Berita Baritokuala

Pejabat Kemenkumham RI Datangi Rutan Marabahan

Kepala Bagian Program dan Anggaran Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia,

Pejabat Kemenkumham RI Datangi Rutan Marabahan
via BANJARMASINPOST.co.id/irfani rahman
(Foto: ist/Kanwil Kemenkumhan) Kabag PA Setjen Kemenkumham RI, Ida Asep Somara, bersama Kepala Bagian Program dan Pelaporan Kantor Wilayah, Andi Basmal meninjau langsung kondusi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Marabahan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABHAHAN - Kepala Bagian Program dan Anggaran Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Ida Asep Somara, bersama Kepala Bagian Program dan Pelaporan Kantor Wilayah, Andi Basmal meninjau langsung kondusi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Marabahan.Kamis (22/2/2018) siang.

Kunjungan ini sendiri dalam rangka tindak lanjut usulan pembangunan.

"Dengan melihat kondisi bangunan Rutan Marabahan tentunya sudah harus menjadi perhatian serius dari Pemerintah Pusat agar bisa mengalokasikan anggaran untuk pembangunan kembali," jelas Kepala Rutan Kelas IIB Marabahan, Moch Muhidin.

Baca: BREAKING NEWS - Oknum Guru PNS Madrasah di Kabupaten Banjar Ini Setubuhi Siswanya 20 Kali di Sekolah

Baca: Kerja Kilat Polisi! Cuma 1 Jam Kapolsek dan Anggota Sektor Aluhaluh Sikat Sapu Jagat

Baca: Deny Indrayana Ungkap Gaji Novel Baswedan Dipotong, Jual Rumah Serta Mobil untuk Biayai Keluarga

Menghitung alokasi sumber daya anggaran yang lebih efesien, untuk meningkatkan kualitas perencanaan penganggaran dan untuk lebih fokus terhadap pilihan kebijakan Prioritas,
"Melihat lokasi geografis dan kondisi gedung bangunan ini sebenarnya lebih baik diusulkan dengan rekonstruksi baru dan dinaikkan statusnya menjadi Lembaga Pemasyarakatan karena ukuran luasan tanahnya dengan pentaan ulang bisa dijadikan Lapas penyangga sehingga bisa menjadi solusi dalam mengatasi over kapasitas di Kalsel," jelas Kabag Program dan Anggaran, Ida Asep Somara

Kabag Program dan Pelaporan Kantor Wilayah, Andi Basmal menyampaikan, Kanwil akan terus mendorong agar bisa terelisasi segera tentunya dengan data dukung yang sudah dimiliki ditambah lagi rekomendasi dari instansi terkait, harapannya tahun ini sudah dilaksanakan.

Sementara itu Rutan Kelas IIB Marabahan yang didirikan Tahun 1986 dan hari ini di huni 327 orang Penghuni. (BANJARMASINPOST.CO.ID/irfani rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved