Berita Tapin

Program Titian Pintar Polsek CLU Ini Ternyata Disenangi Warga, Lihat Faktanya

Peralatan komputer, printer dan perangkat lainnya dibawa ke desa yang dituju. Uniknya lagi karena wilayah CLU

Program Titian Pintar Polsek CLU Ini Ternyata Disenangi Warga, Lihat Faktanya
ibrahim ashabirin
Tujuh menit membaca itu juga program Polsek CLU yang sudah berjalan satu bulan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Polsek Candi Laras Utara (CLU) Polres Tapin membuat terobosan baru yaitu pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) keliling ke desa-desa, Rabu (21/2/2018).

Peralatan komputer, printer dan perangkat lainnya dibawa ke desa yang dituju. Uniknya lagi karena wilayah CLU adalah sungai, sehingga pembuatan SKCK itu dilakukan di titian atau pelataran, jelas Ipda Indra kepada BPost online, Kamis (22/2).

Bagusnya lagi, terobosan baru pembuatan SKCK keliling itu juga digandeng dengan program tujuh menit membaca untuk anak-anak, remaja dan orangtua. Tujuh menit membaca itu juga program Polsek CLU yang sudah berjalan satu bulan.

Pada umumnya yang membaca tujuh menit itu didominasi anak-anak.

Kapolsek CLU Ipda Indra mengatakan SKCK keliling itu untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat. Masyarakat lebih mudah dan lebih murah dalam memberikan layanan.

Membaca tujuh menit, kata Ipda Indra untuk menumbuhkan minat baca masyarakat. Dengan membaca wawasan akan luas dan menjadikan masyarakat semakin cerdas. Program ini kami beri nama "titian pintar," (Him)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved