Berita Banjarmasin

Respon Cepat Anggota Ditpolair dan Biddokes Polda Kalsel Bantu Bocah Penderita Patah Tulang

Membantu Salman Alfarizi, bocah empat tahun, yang menderita patah tulang, bagian rusuk. Salman Alfarizi

Respon Cepat Anggota Ditpolair dan Biddokes Polda Kalsel Bantu Bocah Penderita Patah Tulang
m fadli setia rahman
Anggota Ditpolair Polda Kalsel, Biddokes dan Rumah Sakit Bhayangkara saat membantu membawa bocah penderita patah tulang ke rumah sakit. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Respon cepat dilakukan oleh Jajaran Ditpolair Polda Kalsel dalam melayani masyarakat, Kamis (22/2/2018) pagi.

Membantu Salman Alfarizi, bocah empat tahun, yang menderita patah tulang, bagian rusuk. Salman Alfarizi hidup di keluarga yang kurang mampu.

Jajaran Ditpolair Polda Kalsel bersama Biddokes Polda Kalsel dan Rumkit Bhayangkara bekerjasama membantu membawa bocah itu ke Rumkit Bhayangkara.

Bermula dari anggota Ditpolair Polda Kalsel, Brigadir Widodo Supriyanto yang mendapat informasi dari rekanan emergency melalui Grup WA.

Informasi yang dia terima, bahwa ada bocah penderita patah tulang rusuk atas nama Salman Alfarizi usia 4 tahun, warga Jalan Lingkar Basirih Gang Flamboyan 3 RT 07 RW 01 Banjarmasin Barat. Orang tuanya juga menderita penyakit TBC atas nama Heru.

Selama ini bocah tersebut mengikuti neneknya berjualan kue keliling kampung karena tidak mau tinggal. Selanjutnya atas inisiatif anggota Ditpolair ini, diapun mengunjungi rumah bocah tersebut

Kunjungan dam survei telah dilakukan, anggota tersebut pun melaporkan informasi itu kepada Kasubagrenmin Ditpolair Polda Kalsel Kompol Joni Cahyono yang langsung mengarahkan untuk respon cepat membantu masyarakat yang sedang kesusahan itu.

Lalu anggota Ditpolair Polda Kalsel melakukan koordinasi dengan Biddokkes Polda Kalsel serta Rumkit Bhayangkara untuk menindak lanjuti pengobatan masyarakat tersebut.

Salman Alfarizi dan orangtua nya yang sakit pun dibawa dengan ke Rumah Sakit Bhayangkara oleh anggota Ditpolair, Biddokes Polda Kalsel dan dibantu oleh petugas dari RS Bhayangkara.

Kegiatan kemasyarakatan memang ditanamkan selalu oleh Dirpolair Polda Kalsel Kombes Pol Gatot Wahyudi kepada jajarannya. Respon cepat dan peka lingkungan serta selalu dekat dengan masyarakat. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved