Berita Baritokuala

Wakil Bupati Batola Ingatkan Bahayanya Penyakit Kusta sehingga Ditakuti Masyarakat

Rahmadian Noor mengatakan, penyakit kusta merupakan salah satu penyakit menular yang menimbulkan masalah sangat kompleks

Wakil Bupati Batola Ingatkan Bahayanya Penyakit Kusta sehingga Ditakuti Masyarakat
BANJARMASINPOST.co.id/am ramadhani
Pemkab Barito Kuala (Batola) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar Sosialisasi dan Advokasi Program Pengendalian Kusta dalam rangka Hari Kusta se-Dunia, Kamis (22/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Pemkab Barito Kuala (Batola) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar Sosialisasi dan Advokasi Program Pengendalian Kusta dalam rangka Hari Kusta se-Dunia.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Mufakat Kantor Bupati Batola, Kamis (22/2/2018), ini melibatkan peserta perwakilan anggota DPRD, kodim, polres, Bappeda, perwakilan Pemkab Batola, camat, koramil, kapolsek, tokoh masyarakat, dan mantan penderita.

Sosialisasi yang dibuka Wakil Bupati (Wabup) Batola H Rahmadian Noor, ini melibatkan Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Kulit dan Kelamin Banjarmasin.

Baca: BREAKING NEWS - Oknum Guru PNS Madrasah di Kabupaten Banjar Ini Setubuhi Siswanya 20 Kali di Sekolah

Baca: Tak Jera-jera, Usia Setengah Abad, Kakek Ini Masih Saja di Dunia Hitam, Terkhir Berlumuran Darah

Rahmadian Noor mengatakan, penyakit kusta merupakan salah satu penyakit menular yang menimbulkan masalah sangat kompleks, bukan hanya dari segi medis juga sosial, ekonomi, budaya, keamanan dan ketahanan nasional.

“Penyakit kusta sampai saat ini masih ditakuti masyarakat, keluarga, termasuk sebagian petugas kesehatan lantaran kurangnya pengetahuan dan pengertian, kepercayaan yang keliru terhadap kusta dan cacat yang ditimbulkannya,” katanya. (BANJARMASINPOST.co.id/am ramadhani)

Penulis: A Mas Ramadhani
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved