Berita Olahraga

210 Pesilat Bersaing di Seleksi Tim Popda Banjarmasin

Para pendekar junior Banjarmasin, tampak antusias mengikuti seleksi Tim Popda Banjarmasin, yang digelar 23-26 Februari 2018.

210 Pesilat Bersaing di Seleksi Tim Popda Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/nana
Suasana seleksi Popda Banjarmasin cabor pencak silat, di Aula SMKN 3 Banjarmasin, Sabtu (24/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Para pendekar junior Banjarmasin, tampak antusias mengikuti seleksi Tim Popda Banjarmasin, yang digelar 23-26 Februari 2018.

Sebanyak delapan cabang olahraga (cabor) dilakukan seleksi, satu di antaranya pencak silat yang bertemlat di Aula SMKN 3 Banjarmasin.

Di cabor beladiri asal tanah air ini, dipadati para pesilat yang berjumlah 210 atlet. Yang mana di kategori putra mempertandingkan kelas A-L dan kategori putri mempertandingkan kelas A-K.

Baca: Gila! Anak Ini Bayar Pembunuh Bayaran untuk Bunuh Kedua Orangtuanya, Tapi Takdir Berkata Lain

"Dari seluruh peserta seleksi, akan kami tarik 11 tunggal putra, 10 tunggal putri, ganda putra lima pasang, ganda putri dua pasang, serta dua beregu putra, dan dua beregu putri," terang Sekretaris Umum IPSI Kalsel, Widharta Rahman.

Dari dua hari pelaksanaan seleksi, Widharta mengatakan seluruhnya memiliki potensi yang bagus. Seleksi tersebut diikuti pula atlet-atlet Sentra dan PPLP Kalsel.

Baca: Wah! Maia Estianty Buat Mulan Jameela Kepanasan? Akun Instagram Maia dan Mulan Jadi Heboh

Meskipun berstatus atlet PPLP dan Sentra, para pesilat tidak mendapat perlakuan berbeda dan harus mengikuti seleksi jika ingin memperkuat Banjarmasin di Popda 2018 di Tanahbumbu nanti.

Pada seleksi itu, para pesilat bertanding sekitar lima menit. Dari setiap pertandingan didapat pemenang yang berhak lolos ke tahap berikutnya.

Baca: Hidup Serba Mewah, Nia Ramadhani Pun Buka-bukaan Soal Uang Belanja dari Suami

"Target kami tim pencak silat Banjarmasin bisa merebut juara umum di Popda nanti, semoga para atlet yang terpilih dapat memberikan yang terbaik," pungkasnya.

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved