Berita Kalteng

Guru Honor Malas-malasan Akan Tersingkir Saat Dilakukan Uji Kompetensi

Dinas Pendidikan saat ini masih dalam tahap melakukan evaluasi kinerja tenaga kontrak khususnya guru yang diperbantukan

Guru Honor Malas-malasan Akan Tersingkir Saat Dilakukan Uji Kompetensi
faturahman
Kadis Pendidikan Kalteng, Slamet Winaryo. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA -Informasi tenaga guru honor atau tenaga guru kontrak yang malas-malasan , mengajar ketika diberikan tugas mengajar di daerah pinggiran jadi perhatian Dinas Pendidikan Kalteng.

Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, Slamet Winaryo, Sabtu (24/2 /2018) mengungkapkan, pihaknya saat ini masih dalam tahap melakukan evaluasi kinerja tenaga kontrak khususnya guru yang diperbantukan

Dikatakan, hasil peundingan dengan berbagai pihak untuk menjamin kualitas pendidikan di sekolah, dia bersama LPMP akan melakukan evaluasi tenaga guru kontrak atau honor tersebut.

Menurut dia, jumlah guru honor untuk SLTA saat ini jumlahnya mencapai 2000 an orang, khusus untuk SLTA, sehingga akan dilakukan evaluasi lagi agar mereka bisa berkuaitas.

"Kami lakukan uji kompetensi terhadap kualitas mereka agar nantinya meski guru honor tetap saja harus berkualitas,akan ada standar untuk mereka yang akan di rekrut, bagi yang dianggap tidak mampu tentu tidak dipakai," ujarnya. (faturahman/www.banjarmasnpost.co.id)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved