Berita Kalteng

Bupati Usulkan Perpajangan Landasan Pacu Bandara Sanggu Buntok, Tujuannya untuk Ini

Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri, Minggu (25/2/2018) mengatakan, dia bersyukur dalam waktu dekat Bandara Sanggu

Bupati Usulkan Perpajangan Landasan Pacu Bandara Sanggu Buntok, Tujuannya untuk Ini
tribunkalteng.co/fathurahman
Bupati Barsel, H Eddy Raya.Syamsuri. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BUNTOK - Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri, Minggu (25/2/2018) mengatakan, dia bersyukur dalam waktu dekat Bandara Sanggu akan didarati Pesawat Susi Air, tepatnya pada 12 Maret mendatang.

Menurutnya, hal itu adalah titik awal dia dan jajarannya akan memperbaiki dan menambah sarana dan prasarana di Bandara Sanggu, Buntok.

Mantan Ketua HIPMI Kalteng ini, mengatakan, pembangunan akan berlangsung setelah pihaknya mencapai target dengan beroperasionalnya pesawat Susi Air,u dekat.

Baca: Makna Jalan Liuk Ternyata Menggambarkan Perjalanan Hidup Seseorang, Ini Ceritanya

"Tentu kami berharap ini bisa memudahkan warga maupun investor yang akan berinvestasi di Kalimantan Tengah khususnya Barsel, kami juga akan terus memperbaiki pelayanan dan sarananya,"ujarnya.

Bupati Barsel ini mengatakan, tahap awal tentu operasional Pesawat tersebut, untuk mendukung transportasi Kabupaten yang ada di DAS Barito dengan perencanaan kedepan akan menambah runway.

Baca: Sebelum Meninggal, Aktris Legenda India Sridevi Masih Terlihat Cantik, Ini Postingan Terakhirnya

"Ini sesuai saja dengan visi dan misi Gubernur Kalteng Bapak H Sugianto dan Habib sebagai wabubnya yang ingin membuka keterisolasinya, dan diperlukan adanya transportasi sebagai pendukungnya,"ujarnya.

Edi juga mengatanan, kondisi tersebut akan mempermudah hubungan ke Kabupaten dan Provinsi tetangga khususnya Kalsel, Kaltim, Kaltara untuk penanaman investasi di segala bidang, dan skala nasional dan inernasional.

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved