Berita Olahraga

Dispora Kalsel Bahas Grand Desain Keolahragaan Kalsel 2018-2031

Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar pertemuan di Hotel Nasa, Sabtu (26/2/2018).

Dispora Kalsel Bahas Grand Desain Keolahragaan Kalsel 2018-2031
banjarmasinpost.co.id/nana
Pertemuan Dispora Kalsel bersama perwakilan seluruh Pengurus Provinsi (Pengprov) cabang olahraga di Kalsel, serta perwakilan Dispora kabupaten/kota se Kalsel, di Hotel Nasa, Banjarmasin, Senin (26/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar pertemuan di Hotel Nasa, Sabtu (26/2/2018).

Pada rapat tersebut dihadiri, perwakilan seluruh Pengurus Provinsi (Pengprov) cabang olahraga di Kalsel, serta perwakilan Dispora kabupaten/kota se Kalsel.

Kabid Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Kalsel, Mujiyat menjelaskan, saat ini manajemen keolahragaan akan ditangani langsung Pemerintah Provinsi (Pemprov), selaku pelaksana kebijakan, dan mengkoordinasikan pembinaan dan pengembangan keolahragaan.

Baca: Syahrini Tak Terima Endorse, Ternyata Patok Harga Fantastis Untuk Sekali Posting

Dispora yang perpanjangan tangan Pemprov, juga akan menjalankan program tersebut. Di antaranya membentuk satu cabang unggulan dari 13 kabupaten/kota se Kalsel.

"Tentunya dari sarana dan fasilitas olahraga akan dilakukan percepatan pembangunan untuk venue-venue pertandingan," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan meningkatkan prestasi atlet junior yang tergabung atlet PPLP atau Sentra, dilakukan pembinaan jangka panjang menuju 20 emas PON 2020 di Papua.

Baca: Loh Kekasih Juwita, Deddy Ternyata Teman Lama Annisa Bahar Dia Aja Panggil Mama Cantik

Sementara itu, Narasumber lainnya, Tri Irianto membahas mengenai manajemen penyelenggaraan kelolahragaan.

Diterangkannya, para pelaku olahraga harus berhati-hati jika pindah dari satu klub ke klub lain, atau dari daerah ke daerah lain, sebab dari hal itu rawan memicu kesalahpahaman pembelian atlet.

"Oleh karena itu, harus dioptimalkan atlet-atlet banua yang dapat berprestasi. Kami harapkan dari banua untuk Indonesia," tukasnya.

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved