Berita Tanahlaut

Ini Saran Dinas Kesehatan Kabupaten Tanahlaut ke Pengelola Kolam Renang Tirta Kenanga

Tidak hanya Badan Laboratorium Kesehatan Daerah yang melakukan pengujian sampel air kolam renang Tirta Kenanga di Desa Atuatu

Ini Saran Dinas Kesehatan Kabupaten Tanahlaut ke Pengelola Kolam Renang Tirta Kenanga
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Rinawati, Seksi Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tanahlaut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Tidak hanya Badan Laboratorium Kesehatan Daerah yang melakukan pengujian sampel air kolam renang Tirta Kenanga di Desa Atuatu, Kecamatan Pelaihari, Senin (26/2/2018).

Seksi Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tanahlaut turun juga melakukan pengecekan lingkungan di dalam areal sekitar kolam renang Tirta Kenanga.

Rinawati, Seksi Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tanahlaut merekomendasikan pengelola agar lebih banyak lagi menempatkan tong atau tempat sampah.

Baca: Syahrini Tak Terima Endorse, Ternyata Patok Harga Fantastis Untuk Sekali Posting

Itu karena saat pengecekan lingkungan di sekitar areal kolam, tim Rinawati menemukan bekas pembalut wanita yang dibuang sembarangan di dekat areal kolam renang.

Menurut Rinawati, pengelola sudah menyediakan tempat sampah. Cuma itu tempat sampah yang ada dirasa masih kurang dibanding jumlah pengunjung yang antusias ingin berenang.

Baca: Ingat Registrasi Kartu SIM Terakhir 28 Februari 2018, Jika Tidak Akan Kena 5 Ancaman Blokir

"Dimana pengunjung banyak membuang sampah. Maka di daerah itu tempatkan tempat sampah disertai tulisan. Pengunjung membaca tulisan dan melihat tersedia tempat sumpahnya untuk buang sampah," ujarnya.

Rinawati juga merekomendasikan agar pengelola memberi imbauan berupa tulisan atau rambu imbauan agar pengunjung membuang sampahnya pada tempat sampah yang tersedia.

Baca: Kesal Sering Dinyinyiri Hater-nya, Pesinetron dari Martapura ini Bikin Video Klarifikasi di Facebook

"Khusus di kolam anak-anak itu harus menyeseusaikan peraturan menteri kesehatan. Saya sudah buatkan isian yang harus dilakukan pengelola kolam renang. Jika dilaksanakan akan banyak anak-anak berenang nantinya," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id /Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved