Berita Banjarbaru

Curahan Hati Ketua DPRD Banjarbaru Saat Gas Elpiji Langka, Masak Mandai Pun Gagal

Sulitnya mendapatkan gas juga dirasakan Ketua DPRD Banjarbaru H AR Iwansyah. Pengguna gas ukuran 12 kilogram ini sudah semingg

Curahan Hati Ketua DPRD Banjarbaru Saat Gas Elpiji Langka, Masak Mandai Pun Gagal
Banjarmasinpost.co.id/Nia Kurniawan
Ratusan tabung gas tiga kilogram diserbu masyarakat di dua kecamatan. Operasi pasar tidak disia-siakan masyarakat, syaratnya ketat karena harus bawa foto copy kartu keluarga. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sulitnya mendapatkan gas juga dirasakan Ketua DPRD Banjarbaru H AR Iwansyah. Pengguna gas ukuran 12 kilogram ini sudah seminggu tak mendapatkan gas. Masak mandai tak kesampaian, untuk lauk sehari-sehari beli masakan jadi di warung.

"Kesulitan gas ini tidak hanya 3 kg saja, tapi sebagai pengguna gas 12 kilo juga sama saya sampai hari ini tidak dapat," katanya, Selasa (27/2/2018).

Untuk kebutuhan memasak dia terpaksa pakai kompor gas portabel yang biasa dipakai untuk berkemah dengan tabung gas yang tentunya berukuran kecil.

Baca: LIVE STREAMING Arema FC Vs Mitra Kukar Malam Ini 19.30 WIB - Link Live Streaming MNC TV di Sini

"Karena ini diperlukan untuk olah bubur dan Susu cucu. Sudah seminggu gas 12 kilogram tidak dapat-dapat. Kalau untuk masakan sehari-hari saya nukar lauk di warung saja. Sudah ingin masak Mandai di rumah ya ga bisa masak, " kata dia.

Dikatakannya dalam sehari bisa menghabiskan dua tabung gas ukuran kecil untuk kompor portabel itu.

"Saya bukan yang berhak gas tiga kilogram, jadi tetap saja cari gas 12 kilogram, dan tabung saya bawa kemana-mana di mobil siapa tahu ada kebetulan dapat langsung beli. Infonya sekarang tabung gas 12 kilogram Rp 170 ribu, dulu kan Rp 110 ribu saja," beber dia.

Baca: Hasil Akhir Pusamania Borneo FC Vs PSIS Semarang Hari Ini - Skor 2-1, Mahesa Jenar Tersingkir!

Satu sisi, dia apresiasi pemko Banjarbaru dalam hal ini Dinas perdagangan yang sudah gerak cepat dan berupaya melakukan operasi pasar di kecamatan.

Dia berharap agar ada penambahan jumlah gas yang dibagikan pada operasi pasar di tiap kecamatan.

"Kami tetap apresiasi, tapi ada harapan agar jumlah gas saat operasi pasar ditambah karena dirasa kurang . Ya paling tidak ketersediaan gas saat operasi pasar bisa penuhi kuota Banjarbaru," katanya.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved