Berita Tanahlaut

Hadirkan Badut Dongkrak Pengunjung Posyandu di Sembilan Desa

Kehadiran badut di setiap kegiatan pelayanan Posyandu Balita se Kecamatan Tambangulang diakui meningkatkan partisipasi

Hadirkan Badut Dongkrak Pengunjung Posyandu di Sembilan Desa
Istimewa Puskesmas Tambangulang
Hadirkan Badut Dongkrak Pengunjung Posyandu di Sembilan Desa 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kehadiran badut di setiap kegiatan pelayanan Posyandu Balita se Kecamatan Tambangulang diakui meningkatkan partisipasi jumlah pengunjung.

Itu dikatakan Kepala Puskesmas Tambangulang, Indra Wahyudi sesuai memantau kegiatan pemberian vitamin A dan obat cacing di Sembilan Desa se Kecamatan Tambangulang, Selasa (27/2/2018).

Indra mengaku kegiatan itu kali pertama dilaksanakan pihaknya yang melibatkan badut. Itu karena prihatin dengan rendahnya tingkat kunjungan bayi dan anak usia lima tahun.

Baca: Hasil Akhir Global Cebu FC Vs Bali United Grup G Piala AFC - Skor 1-1, Spaso Oh Spaso!

Sayangnya, sebagai kepala yang baru menjabat di Puskesmas Tambangulang, Indra belum mempunyai data pembanding angka partisipasi jumlah pengunjung.

Dari sembilan desa se Kecamatan Tambangulang, Indra tidak mengetahui desa mana yang rendah partispasi warga yang berkunjung di Posyandu dalam memeriksakan bayi dan balitanya.

"Kami musyawarah menyikapi keluhan. Makanya, muncul gagasan melibatkan badut untuk tampil dalam setiap kegiatan Posyandu. Terbukti antusias anak meriah di Posyandu Desa Tambangulang dan Desa Sungaipinang," katanya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Spanyol di SCTV Pekan 26 - Ancaman Real Madrid pada Barcelona

Kegiatan Posyandu menjadi sasaran Puskesmas Tambangulang, diakui Indra karena terkait program pembangunan perdesaan, didalamnya ada pembangunan sumber daya manusia.

"Sumberdaya manusia pembangunan itu terkait langsung dengan kesehatan bayi dan anak. Apalagi Posyandu saat ini sudah menjadi bagian dari program pembangunan di Pemerintahan Desa," ujarnya.

Kepala Desa Tambangulang, M Husni mengaku senang dengan keberadaan badut di layanan Posyandu. Itu jika tujuannya memotivasi semangat pengunjung posyandu.

"Posyandu di Desa Tambangulang rutin dilaksanakan setiap bulan dan pengunjung rata-rata yang memiliki bayi dan balita. Cuma berapa jumlahnya tidak mengetahui persis datanya," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved