Berita Banjarmasin

KONI Kalsel Buka Pendaftaran Tuan Rumah Porprov XI, Calon Rumah Wajib Lakukan Ini?

Beda dengan pendaftaran tuan rumah PON yang mana calon peserta tuan rumah wajib membayar Rp 1 miliar.

KONI Kalsel Buka Pendaftaran Tuan Rumah Porprov XI, Calon Rumah Wajib Lakukan Ini?
apunk
Meriahnya penutupan Porprov X Kalsel di Tabalong, Minggu (15/10/2017) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Beda dengan pendaftaran tuan rumah PON yang mana calon peserta tuan rumah  wajib membayar Rp 1 miliar.

Uang tersebut nantinya akan digunakan tim verifikasi KONI Pusat turun meninjau ke daerah calon peserta PON.

KONI Kalimantan Selatan justru bersikap sebaliknya, induk organisasi olahraga Banua tersebut menggratiskan kepada seluruh kabupaten kota se Kalsel untuk mendaftar menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI.

"Sesuai keinginan Ketua Umum KONI H Bambang Heri Purnama pendaftaran tuan rumah Porprov gratis," kata Firdaus Mansori Ketua Bidang Organisasi KONI Kalsel yang ditemui usai rapat tim penjaringan dan verifiaksi calon tua rumah Porprov X 2021 di Sekretariat KONI Kalsel, Jumat (2/3/2018).

Baca: Link Live Streaming MNC TV Borneo FC vs Sriwijaya FC Semifinal Piala Gubernur Kaltim Malam Ini

Hadir dalam pembahasan tersebut Firdaus Ketua Tim, Sekretaris Ma 'ruful Kahri, Hesly Juniarto, Tri Irianto, dan Nurdin Salimun.

Firdaus Mansori mengatakan, pada pertemuan itu membahas masalah persyaratan calon tuan rumah Porprov dan mekanisme penentuan tuan rumah Porprov.

"Persyaratan, menetapkan makanisme calon tuan rumah. Dua hal itu akan dikirim ke seluruh kabupaten kota. Sejak kita serahkan bulan Maret ini mereka dibari waktu selama 6 bulan setelah KONI kabupaten kota se Kalsel menerima suratnya. Daerah mana yang siap dan mendaftar dalam waktu 6 bulan ini. Penentuan tuan rumah setelah 6 bulan sehingga mereka benar-benar siap. Jangan hanya siap-siap saja," jelas Firdaus Mansori.

Firdaus Mansori mengatakan, persyaratan tuan rumah Porprov 50 persen kesiapan venue. Hal itu belum final juga, karena dibahas ke pimpinan dan dibahas di rapat koordinasi KONI.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved