Berita Banjarmasin

Pemilihan Duta BK 2018, Lalui Sejumlah Proses, Mulai Ajang Bakat Hingga Tanya Jawab

"Acara ini menjadi wadah pemilihan mahasiswa Prodi BK yang berprestasi, menunjukan eksistensi dirinya"

Pemilihan Duta BK 2018, Lalui Sejumlah Proses, Mulai Ajang Bakat Hingga Tanya Jawab
Istimewa
Pemilihan Duta BK 2018 nampak diikuti oleh belasan peserta. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) gelar pemilihan Duta Bimbingan dan Konseling 2018 (Duta BK 2018).

Acara yang berlangsung di aula II FKIP II ULM Banjarmasin, Sabtu (3/3/2018) tersebut terlihat meriah. Pemilihan Duta BK 2018 nampak diikuti oleh belasan peserta.

Baca: Gila! Pramugari Garuda Ini Selain Pakai Sabu Juga Doyan Ngisap Kokain, Cinta Membawa Petaka

Ketua Pelaksana kegiatan, Firdaus mengatakan acara tersebut bertujuan sebagai wadah pemilihan mahasiswa Prodi BK yang berprestasi. Dimana tema kegiatan ialah "Ciptakan Sejarah Empat Pilarmu dan Raih Karakter 5 S (Salam, Sapa, Senyum, Sopan, dan Santun) Berjiwa Waja Sampai Kaputing,"

"Acara ini menjadi wadah pemilihan mahasiswa Prodi BK yang berprestasi, menunjukan eksistensi dirinya dan ajang pemilihan Duta BK yang mewakili mahasiswa BK FKIP ULM," ucap Daus.

Baca: Hebat! Ternyata Pemain Barito Putera dan Martapura FC Ini Anak Kuliahan, Disini Kampusnya

Ia juga mengatakan seleksi dimulai sejak 28 Februari 2018 untuk administrasi. Kemudian berlanjut wawancara 1 Maret 2018, dan pembekalan di 2 Maret 2018. Berakhir pada 3 Maret 2018 sebagai puncak pemilihan meliputi ajang bakat, public speaking, dan tanya jawab.

Setelah melewati segala proses pemilihan. Juri pun memutuskan atas nama Muhammad Hafi dan Irma Islamiaty yang terpilih sebagai Duta BK 2018.

Lantas, sebagai ketua BK 2018, lelaki itu berencana agar potensi-potensi yamg dimiliki mahasiswa Prodi BK dapat tersalurkan. Selain itu juga dapat mengharumkan nama Prodi BK ULM Banjarmasin ditingkat nasional maupun internasional.

Sementara Irma Islamiaty, ia mengatakan akan berusaha memperkenalkan Prodi BK disekolah-sekolah. Bahkan akan mendukung organisasi dan ekstrakurikuler di bidang seni. Khususnya kepada mahasiswa Prodi BK ULM Banjarmasin.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved