Berita Kabupaten Banjar

Lulus Pelatihan Gada Pratama, Satpam Diharapkan Bisa Aplikasikan Ilmu di Tempat Kerja

Berakhir sudah pelatihan satpam yang digelar selama 18 hari di Gedung Pusat Sumber Belajar Bersama (PSBB) Martapura.

Lulus Pelatihan Gada Pratama, Satpam Diharapkan Bisa Aplikasikan Ilmu di Tempat Kerja
banjarmasinpost.co.id/fadly
Berakhir sudah pelatihan satpam yang digelar selama 18 hari di Gedung Pusat Sumber Belajar Bersama (PSBB) Martapura. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Berakhir sudah pelatihan satpam yang digelar selama 18 hari di Gedung Pusat Sumber Belajar Bersama (PSBB) Martapura.

Dalam kegiatan tersebut diikuti sekitar kurang lebih 60 siswa pelatihan satpam Gada Pratama di Kabupaten Banjar. Sebelumnya kegiatan ini dibuka pada 11 Februari tadi dan berakhir di awal Maret.

Kasat Binmas Polres Banjar AKP Amalia Afifi dan anggota menghadiri penutupan satpam batalyon siswa Diksar Gada Pratama angkatan kedua PT TSS Borneo awal Maret tadi.

Baca: Waw Jet Ski di Piala Oscar 2018 Bakal Diberikan Untuk Pemenang yang Tak Banyak Bicara

Diharapkan peserta yang telah lulus mengikuti pelatihan ini nantinya sudah siap diterjunkan bekerja di lingkungan mana saja, baik instansi pemerintahan ataupun swasta.

"Yang diharapkan pula, setelah mengikuti diklat ini para anggota Satpam mampu mendeteksi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah kerjanya serta mempu menangani keadaan darurat secara cepat dan tepat," papar Kasat Binmas, Sabtu (3/3).

Baca: Gila! Suvenir Nominator Piala Oscar 2018 Bernilai Rp 1,3 Miliar, Termasuk Hadiah ke Wisata Tanzania

Dilanjutkannya, dengan kegiatan pelatihan satpam yang kurang lebih dilaksanakan selama 18 hari, diharapkan satpam yang efektif segera aplikasikan hasil-hasil pendidikan di dalam lingkungan tugas.

"Pegang teguh terus prinsip prinsip penuntun tugas satpam dalam melaksanakan tugas, tumbuhkan dan kembangkan terus kemampuan fisik maupun akademis sehingga dapat meningkatkan keterampilan serta kesiap-siagaan dalam melaksanakan tugas," ungkapnya.

Baca: Mirisnya! Wanita Tunawisma Ini Ternyata Ibu dari Pemain Bintang Arsenal Bergaji 500 Juta Per Minggu

Sat Binmas juga berpesan kepada para peserta yang sudah dilantik agar menyampaikan salam hormat mereka kepada pimpinan perusahaan, orang tua dan keluarga, semoga dapat menjalin hubungan silaturahmi di masa-masa akan datang.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved