Berita Tanahbumbu

Hujan Sepanjang Malam, Sejumlah Kawasan di Tanbu Terendam, Warga Ada yang Mengungsi

Akibat hujan yang turun dari Magrib hingga dinihari tadi, beberapa rumah juga sempat kemasukan air

Hujan Sepanjang Malam, Sejumlah Kawasan di Tanbu Terendam, Warga Ada yang Mengungsi
man hidayat
Akibat hujan yang turun sepanjang malam, beberapa kawasan di Tanahbumbu terendam air, Rabu (7/3/18) mulai dini hari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Akibat hujan yang turun sepanjang malam, beberapa kawasan khusus di Jalan transmigrasi Plajau Desa Barokah Kabupaten Tanahbumbu terendam air, Rabu (7/3/18) mulai dini hari.

Akibat hujan yang turun dari Magrib hingga dinihari tadi, beberapa rumah juga sempat kemasukan air. Terutama di kawasan Desa Barokah seberang SPBU Plajau.

Bahkan beberapa warga terpangsa mencari tempat tidur ke tempat tetangga dan keluarganya.

Baca: Banjir di Banjarbaru, Ternyata Buat Warga Ini Bahagia, Horee Dapat Lele Jumbo

Baca: Kejadian Gaib! Lewat HP, Ibu Ini Mendengar Suara Anaknya Minta Maaf padahal Sudah Meninggal

Baca: Ya Allah! Demi Belikan HP Untuk Sang Anak, Seorang Ibu Rela Menjajakan Ginjalnya

Satu diantaranya warung angkringan Habibil Plajau yang terpaksa hari ini tak bisa berjualan. Sebab, halaman dan bagian dalam rumah terendam air akibat hujan deras yang turun kemarin malam.

Menurut Lina, pemilik angkringan tersebut mengaku terpaksa mengungsi pada dinihari karena tempat tidurnya terkena air yang masuk ke dalam rumahnya. Beruntung rumah tersebut berlantai dua sehingga harus pindah ke atas loteng.

"Airnya masuk mulai pukul 01.00 wita sampai dengan saat ini. Tapi yang parah dari pukul 03.00 hingga pukul 05.00 wita," kata Lina.

Begitu juga dengan Mia yang saat itu memiliki bayi juga harus pindah. Karena selama ini, rumah dilantai dua jarang dipakai dan tempat tidur semuanya di bawah.

"Baru kali ini air sampai masuk ke rumah seperti ini. Sudah beberapa tahun tidak pernah lagi, tapi sekarang malah banjir seperti ini," katanya.

Warga lainnya, Aulia menambahkan dia menilai tempat pembuangan airnya terlalu rendah. Sehingga air hujan yang turun mengakibatkan tergenang seperti ini.

"Pembuangannya limpas, padahal dibelakang ada sungai tapi malah meluap seperti ini sehingga penyerapan drainase lambat keluar," katanya. (Man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved