Berita Banjarbaru

Kawasaki H2C yang Satu-satunya di Indonesia Sudah Parkir di Rumah Warga Banjarbaru

Amin Adrianto perlahan memajukan Kawasaki H2 Carbon yang baru sampai di rumahnya, Jalan Kasturi 2 Kompleks Green Residence

Penulis: | Editor: Murhan
BANJARMASINPOST.co.id/hasby
Amin Adrianto pemilik Kawasaki H2 Carbon 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Amin Adrianto perlahan memajukan Kawasaki H2 Carbon yang baru sampai di rumahnya, Jalan Kasturi 2 Kompleks Green Residence Banjarbaru, Kamis (8/3/2018). Moge sport Kawasaki itu satu-satunya di Indonesia.

“Motornya baru sampai kemarin, tak berselang lama langsung saya kendarai ke Banjarbaru, mutar di lapangan Murjani. Kecepatan yang saya tempuh rata-rata 100 kilometer per jam, hanya main di gigi satu dan dua,” kata Amin.

Dia mengakui, masih sedikit canggung mengendarainya, karena masih tergolong baru bermain di segmen moge. Perlahan, pria yang berkantor di Kompleks Kota Citra Graha Banjarbaru ini lebih belajar bisa menguasai H2C tersebut.

Baca: NEWSVIDEO - Satu-satunya di Indonesia, Begini Dahsyatnya Suara Kawasaki H2 Carbon

Baca: Hari Musik Nasional 2018, Hebatnya Para Artis Indonesia Ini Raih Penghargaan di Level Internasional

Dirinya pun berencana akan bergabung dengan komunitas motor sport yakni Kawasaki Ninja Club (KNC), agar bisa bergabung ikut touring.

Dia menceritakan, dirinya ingin membeli motor gede, mengetahui adanya Kawasaki H2 Carbon limited edition dari Youtube, langsung kepincut. Warga Banjarbaru ini mendatangi dealer Kawasaki di Jalan A Yani Km 4,5 Banjarmasin pertengahan Februari 2018 lalu.

Alasannya kepincut karena motor super kencang, satu-satumya menggunakan super charge, serta bentuknya yang unik, Kawasaki menurutnya pioner moge sport. Dirinya sudah mengetahui kalau Kawasaki H2C merupakan limited edition.

Baginya, tentunya bangga luar biasa karena bisa memiliki motor sport ber CC besar itu hasil keringat sendiri. Terlebih ini merupakan moge pertama yang dimilikinya.

Baca: Kapolresta Banjarmasin Perintah Tembak Bripka SP, Saat Ini Bripka SP Dikejar Polisi Gabungan

Baca: Hari Musik Nasional 2018 - Inilah Cerita Menarik Musik dari Zaman Baheula Hingga Masuk ke Indonesia

Area Manager PT Super Sukses Motor Kawasaki Kalselteng, Edy Simanjuntak beberapa waktu lalu mengatakan, awalnya Amin Andrianto memilih Kawasaki ZX10, namun setelah melihat ada unit H2 Carbon, ini konsumen tersebut tertarik untuk memiliki H2C.

Dijelaskannya, unit ini hanya diproduksi sebanyak 120 unit didunia dan di Indonesia hanya mendapat satu unit, artinya unit ini hanya ada satu dengan no seri 72.

“Hanya Pak Andry, tidak ada yang lain karena di Indonesia hanya dapat jatah satu unit dan ini motor sport eklusif modern,” katanya.

Pihaknya pada 2015 lalu sudah pernah menjual Kawasaki H2 biasa untuk daerah Kalteng. Adapun untuk harga Kawasaki H2C limited edition yang dimiliki Andry dibanderol dengan harga Rp 835.000.000.

“Kalau tahun launchingnya 2017 di Jakarta. Untuk H2 Carbon tidak produksi setiap tahun karena merupakan unit ekslusif jadi produksinya terbatas,” imbuhnya. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved