Turnamen Jenesys 2018

Timnas U-16 Indonesia Bantai Filipina 7-1 di Turnamen Jenesys 2018, Fakhri Husaini Sebut Kendala Ini

Timnas U-16 Indonesia bermain apik pada laga pertama melawan Filipina di turnamen Jenesys yang berlangsung di Lapangan Yamazakura

Timnas U-16 Indonesia Bantai Filipina 7-1 di Turnamen Jenesys 2018, Fakhri Husaini Sebut Kendala Ini
PSSI
Skuat Timnas U-16 Indonesia 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Timnas U-16 Indonesia bermain apik pada laga pertama melawan Filipina di turnamen Jenesys yang berlangsung di Lapangan Yamazakura Kirishima Prefektur Miyazaki General Athletic Park Pitch 2, Kamis (8/3/2018).

Tim polesan pelatih Fakhri Husaini ini bermain agresif untuk mendapatkan kemenangan telak 7-1.

Hujan dan cuaca dingin tak menyurutkan semangat Sutan Zico dan kawan-kawan. Mereka langsung mengontrol pertandingan dan unggul dalam penguasaan bola. Pertandingan baru berjalan delapan menit, Yadi Mulyadi sudah mencetak gol.

Selang tujuh menit giliran Sutan Zico. Babak pertama ditutup dengan gol David Maulana di menit 31. Babak pertama berakhir dengan skor 3-0.

Babak kedua, gempuran tim Garuda Asia tak mengendur. Mereka bahkan tampil lebih agresif lagi. Pada menit ke-64 David Maulana kembali mencetak gol.

Baca: Jadwal Turnamen Jenesys 2018 - Timnas U-16 Indonesia vs Filipina di Laga Pertama

Selang empat menit berikutnya, giliran Komang Teguh yang berhasil menggetarkan jala gawang lawan. Amiruddin Bagas ikut ambil bagian dengan golnya untuk tim di menit ke-79.

Babak kedua ditutup dengan gol kedua Sutan Zico menit ke-83 sekaligus memberikan kemenangan pertama bagi Indonesia, 7-1.

“Meski menang besar, laga ini tidak mudah bagi kami, selain Filipina tampil kompak, cuaca dingin disertai hujan. Anak-anak juga perlu waktu untuk beradaptasi dengan lapangan dan bola yang digunakan.” kata Fakhri usai pertandingan dikutip PSSI.org.

“Gol Filipina terjadi karena pemain kehilangan konsentrasi, dan mereka memanfaatkannya dengan baik,” ujar Fakhri menambahkan.

Halaman
12
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved