Berita Hulu Sungai Tengah

Warga Bisa Bikin Pengaduan Secara Online hingga Memohon SKCK, di Aplikasi Sasirangan

Sosialisasi Pembaruan Aplikasi Sasirangan ( Selalu Aktif dan Siaga, Rakyat Senang dan Nyaman ), kembali dilakukan

Warga Bisa Bikin Pengaduan Secara Online hingga Memohon SKCK, di Aplikasi Sasirangan
Banjarmasinpost.co.id/Hanani
Sosialisasi Pembaruan Aplikasi Sasirangan ( Selalu Aktif dan Siaga, Rakyat Senang dan Nyaman ), kembali dilakukan Polres Hulu Sungai Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Sosialisasi Pembaruan Aplikasi Sasirangan ( Selalu Aktif dan Siaga, Rakyat Senang dan Nyaman ), kembali dilakukan Polres Hulu Sungai Tengah.

Namun kali ini di internal seluruh anggota Polres. Sosialisasi dilakukan di kalangan anggota Polres, karena ada penambahan konten baru di aplikasi tersebut, sehingga lebih lengkap.

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, melalui Kepala Urusan Sub Bagian Humas Polres HST, Bripka M Husaini menjelaskan, sosialisasi pembaruan aplikasi tersebut penting disampaikan ke seluruh angota Polres dengan harapan, agar setelahnya bisa disampaikan ke masyarakat di lingkungan masing-masing.

Baca: Jadwal Dakwah Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Arifin Ilham Satu Panggung di Banjarbaru

Pada kesempatan tersebut, jelas Husaini, Kabag Sumda Kompol H Sadillah menyampaikan beberapa hal terkait aplikasi Polri di Kalsel. Antara lain manfaat Aplikasi Sasirangan dan konten-konten di dalam aplikasinya.

Adapun fitur-fitur yang dimiliki aplikasi milik POlda Kalsel yang dapat diunduh di Play Store tersebut, meliputi Pengaduan Online, membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian Online.

Juga ada fitur perizinan, pengawalan, Informasi dan Layanan Kepolisia, Peta Kantor Polisi serta Tombol Darurat. Dijelaskan, aplikasi Sasirangan, memiliki keunggulan dibanding aplikasi lainnya.

Antara lain, sudah terintegrasi dengan server database anggota Polri di Mabes Polri., terintegrasi dengan sistem E-Penyidikan Bareskrim Polri dan server EKTP Dukcapil Kemendagri.

Selain itu, memiliki aplikasi Command Center dan memiliki dua aplikasi yang saling terintegrasi yaitu aplikasi untuk masyarakat dan aplikasi khusus petugas kepolisian. Diletakkan di Data Center Mabes Polri sehingga keamanan dan integritas data terjamin.

Baca: Warga Jekanraya Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamar, Polisi Selidiki Soal Ini

Laporan berbasis Grafis yang informatif dan akurat, memiliki hak akses berjenjang serta digunakan untuk seluruh jajaran Polda meliputi Polda, Satker Polda, Polres, Unit Polres, dan Polsek.

“Masyarakat dipersilakan menginstal aplikasi ini melaui HP android masing-masing,” katanya.

Diharapkan, melalui layanan berbasis teknologi ini, pelayanan Kepolisian terhadap masyarakat Kalsel meningkat.

“Aplikasi ini mengikuti perkembangan zaman yang serba modern. Selain untuk anggota Polri, aplikasi ini juga bisa digunakan bagi masyarakat. Yang membedakan cuma warnanya. Warna biru untuk anggota Polri dan warna kuning untuk masyarakat,” jelasnya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved