Penangkapan Polisi Pembawa Kabur Tahanan

Sempat Dibantah Pihak Polsekta Banjarmasin, Viral di Medsos, Begini Drama Singkat Pelarian Bripka Sp

Seperti diberitakan, kabar kaburnya Bripka S dan tersangka Ilhamsari itu, sebelumnya tidak terendus oleh media.

Sempat Dibantah Pihak Polsekta Banjarmasin, Viral di Medsos, Begini Drama Singkat Pelarian Bripka Sp
BPost Cetak
bpost

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Seperti diberitakan, kabar kaburnya Bripka S dan tersangka Ilhamsari itu, sebelumnya tidak terendus oleh media.

Namun, mendadak pada Kamis (8/3) muncul viral di media sosial tentang kaburnya seorang tahanan kasus narkoba yang dikeluarkan oleh oknum Bripka Sp, penyidik Polsekta Banjar Tengah.

Kala itu, petinggi di Polsekta Banjarmasin Tengah yang coba dikonfirmasi, menepis kebenaran kabar di media sosial tentang larinya tersangka kasus narkoba bersama oknum yang bertugas sebagai penyidik di kantor polisi tersebut.

Baca: Bak Film Laga, Begini Tegangnya Penangkapan Bripka Sp, Warga Mengira Pengepungan Bandar Narkoba

“Tidak benar itu, tidak ada berita soal itu,” ucap satu perwira di Polsekta Banjarmasin yang coba dikonfirmasi, Kamis (8/3).

Dalam pesan yang tercatat di media sosial, Brigadir Sp disebut-sebut menggunakan sebuah mobil Avanza bernopol DA 1609 TAJ membawa seorang tersangka, Ilhamsari dari Polresta Banjarmasin pada Jumat (2/3) malam.

Bripka Sp mengeluarkan Ilhamsari dari rutan Polresta Banjarmasin berbekal surat dari kejaksaan. Bripka Sp berdalih akan membawa tersangka Ilhamsari untuk diserahkan ke kejaksaan menjalani proses hukum tahap II.

Baca: Info Penting! Diperlukan Segera Tenaga Kurir dan Administrasi, Cek Info Berikut

Namun ketika Kanit mengecek ke Kejari Banjarmasin, lembaga penuntut umum itu menyatakan tidak ada mengeluarkan surat terkait tersangka Ilhamsari.

Tersangka Ilhamsari merupakan tahanan titipan Mapolsekta Banjarmasin Tengah.

Tersangka ditangkap lantaran kasus narkoba pada yang kemudian dititipkan ke Rutan Polresta Banjarmasin pada 31 Oktober 2017 silam.

Bripka S, sendiri adalah salah satu penyidik tersangka Ilhamsari.

Baca: Ada Apa? Kok Google Pasang Foto Kue Pai di Laman Pencariannya, Ternyata Ini Sejarahnya

Taufik Satia Diputra, Kajari Banjarmasin saat dikonfirmasi, Kamis lalu menyatakan, untuk tersangka kasus narkoba itu berkas pelimpahan dari penyidik tahap satu belum ada di pihaknya.

"Tidak ada serah terima tahap 2, untuk berkas tahap satu pun belum kita terima," jelas Taufik namun membenarkan pihaknya telah menerima SPDP atas nama tersangka Ilhamsari.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved