BUMI MURAKATA

Chairansyah Resmikan Asrama Mahasiswa HST di Malang

Impian pemerintah dan masyarakat Kabupaten HST memiliki asrama mahasiswa tanpa sewa di luar Kalsel akhirnya terwujud.

Chairansyah Resmikan Asrama Mahasiswa HST di Malang
Humas Pemkab HST
Plt Bupati HST HA Chairanysah menyerahkan kunci asrama mahasiswa putra kepada Ketua Asrama Mahasiswa Malang, Hafizurrahman 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Impian pemerintah dan masyarakat Kabupaten Hulu Sungai  Tengah  memiliki asrama mahasiswa tanpa sewa di luar Kalsel akhirnya terwujud.  Kamis (15/3/2018), Plt Bupati HST HA Chairansyah meresmikan  asrama impian mahasiwa tersebut, di Malang Jawa Timur. Selain dihadiri mahasiswa HST yang ada di Malang, peresmian juga dihadiri Ketua dan anggota Komisi I DPRD HST.

Pada kesempatan itu, Chairansyah kepada para  mahasiswa yang tergabung dalam Kerukunan Mahasiswa Murakata (KM2) Malang,  berpesan agar asrama yang dibangun dengan susah payah menggunakan dana APBD murni Tahun Anggaran 2017 itu dimanfaatkan  sebaik-baiknya.

Terutama  untuk memacu peningkatkan prestasi akademik, serta tempat untuk memperkuat  silaturahmi dan berorganisasi.

Peresmian asrama oleh Wabup HST didampingi Komisi I DPRD HST
Peresmian asrama oleh Wabup HST didampingi Komisi I DPRD HST (Humas Pemkab HST)

Bangunan asrama mahasiswa bertingkat tiga  ini terletak di Jalan Tirto Mulyo Kecamatan Dau. Memiliki 25 kamar untuk mahasiwa, dan dua kamar untuk tamu. Asrama yang representatif ini dilengkapi kamar tamu, musala, ruang pertemuan, dapur serta ruangan lainnya.

Ketua Asrama mahasiswa HST di Malang, Hafizaturrahman menyampaikan ungkapan terima kasih dan bangga karena Pemkab HST telah membangunakan asrama untuk mereka yang sedang menuntut ilmu di perantauan. "Saya minta rekan mahasiswa yang tinggal di asrama dapat memelihara kebersihan, menjaga dan mengharumkam  nama baik daerah dengan mengukir prestasi," ujar mahasiwa Fakultas Teknik Mesin Universitas Brawijaya ini.

Ketua Badan Kehormatan DPRD HST Abdurrahman AZ yang hadir bersama Ketua dan anggota Komisi I menyatakan bangga dengan mahasiswa HST yang kuliah di Malang. Menurutnya, mereka  peduli dengan  pembangunan di Bumi Murakata terutama. Terutama  dalam upaya menciptakan HST yang lestari tanpa tambang batu bara.

 "Selain berupaya melestarikan meratus, kita juga berupaya peningkatan kunjungan wisata. Di antaranya,  membuat perda pariwisata agar potensi bernilai ekonomis tinggi ini dapat meningkatkan kesejahteraan warga," ujarnya dalam kesempatan sesi dialog dengan mahasiwa. (AOL/*)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved