Daftar Peringkat Dunia Pebulutangkis Indonesia Minggu Ini, Marcus/Kevin Kokoh di Peringkat Satu

Badminton World Federation (BWF) merilis data terbaru peringkat dunia bulutangkis untuk minggu ini

Daftar Peringkat Dunia Pebulutangkis Indonesia Minggu Ini, Marcus/Kevin Kokoh di Peringkat Satu
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra nasional Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose dengan medali emas yang mereka raih setelah menjuarai India Terbuka 2018 di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Minggu (4/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Badminton World Federation (BWF) merilis data terbaru peringkat dunia bulutangkis untuk minggu ini pada Kamis (15/3/2018).

Indonesia memiliki 6 wakil yang masuk dalam daftar 10 besar peringkat dunia, satu di sektor tunggal putra, dua di sektor ganda putra, satu di sektor ganda putri dan dua di sektor ganda campuran.

Di sektor ganda putra, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih kokoh di peringkat 1 dunia, sedangkan Fajar Alfian dan M Rian Ardianto berhasil melesat dua peringkat ke peringkat 10.

Sedangkan di sektor tunggal putra, Top 10 Dunia hanya diwakili oleh Anthony Sinisuka Ginting di peringkat 10. Indonesia masih belum mampu berbicara banyak di sektor tunggal putri, karena tidak adanya pemain Indonesia di 10 besar.

Baca: Hasil Babak Kedua All England 2018 - Jonatan Christie Terhenti Sebelum ke Perempat Final

Baca: Hasil Babak Kedua All England 2018 - Praveen/Debby Melaju ke Perempat Final Usai Kalahkan Tuan Rumah

Bahkan, peringkat terbaik Indonesia di tunggal putri adalah peringkat 36 yang dicapai oleh Fitriani.

Untuk sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih stabil di peringkat 7 dunia. Diprediksi peringkat Greysia Polii/Apriyani bakal tergeser akibat tumbangnya mereka di babak pertama All England 2018.

Baca: Hasil Babak Kedua All England 2018 - Giliran Ahsan/Hendra Gagal ke Perempat Final

Baca: Hasil Babak Kedua All England 2018 - Della/Rizki Tumbang, Ganda Putri Indonesia Tinggal Satu

Di sektor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berada di peringkat 2 dengan 73590 poin, diikuti junior mereka Praveen Jordan/Debby Susanto di peringkat 6 dengan 59175 poin.

Sebagian besar nama di atas pun kini berlaga di All England 2018. Yonex All England Open Badminton Championship (All England 2018) dijadwalkan bergulir pada 14-18 Maret 2018.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved