Berita Banjarmasin

Ini Informasi yang Diterima Petugas Hingga Berhasil Menemukan Jejak Bripka Suparmin

Kapolda Brigjen Rachmat Mulyana yang didampingi Direktur Kriminal Umum Kombes Sofyan Hidayat dan Direktur Narkoba Kombes M Firman

Ini Informasi yang Diterima Petugas Hingga Berhasil Menemukan Jejak Bripka Suparmin
irfani rahman
Begini kondisi Bripka SP saa dihadirkan para gelar press release, Rabu (14/3) pagi. Kapolda Kalsel Brigjen Rachmat Mulyana kepada wartawan, Rabu (14/3) membenarkan penangkapan sang oknum Bripka Suparmin di Palangkaraya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kapolda Brigjen Rachmat Mulyana yang didampingi Direktur Kriminal Umum Kombes Sofyan Hidayat dan Direktur Narkoba Kombes M Firman mengatakan, tim gabungan langsung bergerak setelah mendapat kabar Bripka Suparmin menghilang bersama tahanan pada 2 Maret lalu.

Awalnya petugas mendapat informasi kalau yang bersangkutan ada di Kota Banjarbaru, dan anggota pun melakukan pencarian ke Kota Idaman tersebut, namun tak ditemukan.

"Pada 11 Maret ada info ia berada di rumah temannya yang terindikasi teman menyabu. Terus kami lakukan pemeriksaan di Polsek Banjarmasin Tengah. Waktu itu saya juga ada disana," papar Rachmat.

Baca: Ngeri! Bukan Ditangkap Biasa, Ternyata Polisi Harus Dor Dua Kaki Bripka Suparmin Sebelum Ditangkap

Baca: Bikin Sakit Perut! Ini 10 Meme Lucu Kekalahan Manchester United dari Sevilla, Nomor 9 Gile Abizz!

Baca: Viral! Anak 4 Tahun Tega Membunuh Adik Kandungnya, Alasannya Bikin Netizen Geleng-geleng Kepala

Kemudian pada 13 Maret ada informasi menarik diterima anggota kalau salah satu anak teman Bripka Suparmin mengatakan kalau yang bersangkutan datang untuk pinjam uang.

Tanpa buang waktu, petugas mendatangi Pelabuhan Trisakti Bandarmasin karena dikhawatirkan ia pulang ke Jawa karena waktu itu ada jadwal keberangkatan kapal ke Surabaya pukul 15.00 Wita.

Kemudian ada informasi masuk lagi kalau yang bersangkutan tidak masuk Trisakti, namun lari ke Kalimantan Tengah (Kalteng).

Petugas pun bergerak ke lokasi sambil berkoordinasi dengan Polda Kalteng.

"Saya perintahkan langsung calon Kapolresta Banjarmasin membantu dan koordinasi dengan Dirkrimum Polda Kalteng hingga pukul 15.40 Wita diciduk di Palangkaraya," paparnya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved