Berita Tanahlaut

Debat Warganet di Pilkada Tanahlaut Juga Diawasi

Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan menegaskan akan melakukan pengawasan terhadap warganet

Debat Warganet di Pilkada Tanahlaut Juga Diawasi
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Kapolres Tanahlaut, AKBP Sentot Adi Dharmawan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan menegaskan akan melakukan pengawasan terhadap warganet yang menggunakan media sosial di wilayah Kabupaten Tanahlaut.

Itu dikatakan Sentot seusai menjadi tuan rumah temu FKUB dengan Masyarakat di Aula Satya Brata Polres Tanahlaut, Jumat (16/3/2018).

"Sementara ini hasil analisa akun media sosial yang dimonitor hanya mengarah kepada perdebatan pendapat atau opini. Belum mengarah kepada ujaran kebencian ataupun bersifat sara," katanya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Sentot mengaku masih menoleransi akun-akun yang berisi debat pendapat maupun debat opini terkait pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Tanahlaut.

Baca: Hasil Undian Perempat Final Liga Champion, Juventus vs Real Madrid - Bayang Rekor Buruk Los Blancos

Baca: Hasil Undian dan Jadwal Perempat Final Liga Champion - Dimulai Panasnya Juventus Vs Real Madrid!

Ia pun berjanji akan menerapkan Undang-Undang tentang Informasi transaksi elektronik untuk menjerat para pelaku jika menulis ujaran kebencian, sara dan penyebar berita hoax selama Pilkada berlangsung.

Sentot mengaku sudah melakukan monitoring terhadap akun-akun media sosial yang diduga dapat mempengaruhi situasi tidak tertib selama pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Tanahlaut.

Sentot menilai berita hoax, ujaran kebencian, sara maupun ujaran provokatif di media sosial akan berdampak bagi pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Tanahlaut.

Baca: Hasil Perempat Final All England 2018 - Hafiz/Gloria Tertahan oleh Pasangan Unggulan Delapan

Baca: Hasil Perempat Final All England 2018 - Marcus/Kevin ke Semifinal dengan Waktu 30 Menit!

"Berita hoax dan isu sara ini bahayanya sangat besar dampaknya, terutama saat pilkada serentak seperti tahun ini. Sangat besar pengaruh dan asumsinya bagi masyarakat Tanahlaut yang berbeda pemikiran. Padahal berita hoax ini nilai beritanya belum tentu betul," katanya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada Tanahlaut yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut, Syahrian Nurdin menegaskan keberadaan Desk Pilkada tujuannya mengawal penyelenggara Pilkada.

Penyelenggara Pilkada itu adalah KPU Kabupaten Tanahlaut dan Panwaslu Kabupaten Tanahlaut menyukseskan pesta demokrasi berjalan lancar dan tertib. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved