MotoGP

Didominasi Tim-tim MotoGP, Tim Balap Valentino Rossi Juga Ikut Tampil di Ajang MotoE

Pengumuman 11 tim balap yang jadi penampil menandai dimulainya persiapan kategori baru kejuaraan MotoGP yaitu MotoE.

Didominasi Tim-tim MotoGP, Tim Balap Valentino Rossi Juga Ikut Tampil di Ajang MotoE
instagram.com/motogp
Tampilan motor listrik yang akan digunakan pada ajang MotoE. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pengumuman 11 tim balap yang jadi penampil menandai dimulainya persiapan kategori baru kejuaraan MotoGP yaitu MotoE.

Tim independen di kelas MotoGP pun mendominasi daftar tim yang turun pada ajang balapan motor listrik (elektrik) tersebut.

Tech3 Racing, LCR Team, Pramac Racing, Marc VDS, Angel Nieto Team, Avintia Racing, dan Gresini Racing akan mengisi pitlane pada kejuaraan tersebut.

Baca: Jadwal dan Live Streaming Semifinal All England 2018, Marcus/Kevin Harapan Terakhir Indonesia

Sementara itu, tim independen dari kelas menengah yaitu Pons Racing, Dynavolt Intact GP, SIC58 Squadara Corse, dan tim balap milik Valentino Rossi, Sky Racing Team VR46, akan melengkapi lima jatah tersisa.

"Akan ada 11 tim dan 18 motor yang ikut perlombaan. Semua motornya disediakan oleh Energica, (motornya) sama, jadi ini akan menjadi sebuah kejuaraan," kata direktur kejuaraan, Nicolas Goubert, yang dikutip BolaSport.com dari situs MotoGP.

"Kami belum memutuskan daftar treknya, tetapi seperti yang saya katakan, ini adalah pertemuan pembuka jadi segalanya harus dibicarakan," ucap Goubert menambahkan.

Baca: Bukan Yamaha, Johann Zarco Sebut Honda Tim Impiannya di MotoGP karena Valentino Rossi

Perlombaan yang akan dilangsungkan pada tahun depan itu rencananya akan menggelar lima seri balap yang seluruhnya berlangsung di Eropa.

Adapun sebagai ajang pengenalan, sebuah putaran demo akan dilangsungkan pada setiap seri balap alias grand prix MotoGP.

Juara kelas 500cc, Simon Crafar, akan menjadi pebalap pertama yang akan melakukan putaran demonstrasi pada hari balapan GP Qatar, Minggu (18/3/2018).

Berita ini telah ditayangkan di BolaSport.com berjudul: Bukan ke MotoGP, Tim Balap Valentino Rossi Lebih Pilih Tampil pada ajang MotoE

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved