Menguak Susur Sungai di Seribu Sungai

Mau Susur Sungai dari Pekapuran ke Sungai Kelayan Begau? Biayanya Cuma Segini

Motoris kelotok terbuka susur sungai ini bisa menjemput di Dermaga di Swiss Bellhotel Borneo Banjarmasin

Mau Susur Sungai dari Pekapuran ke Sungai Kelayan Begau? Biayanya Cuma Segini
edi nugroho
Wisatawan asing atau bule sedang menikmati susur sungai Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tarif susur sungai dari Sungai Pekapuran ke Sungai Kelayan Begau ternyata tidak mahal, yakni cuma Rp150 ribu sampai Rp200 ribu.

Motoris kelotok terbuka susur sungai ini bisa menjemput di Dermaga di Swiss Bellhotel Borneo Banjarmasin atau di siring Sungai Pasar Terapung, sebelah Menara Pandang.

"Tapi bule atau turis yang dipandu tim guid harus janjian dulu dengan sopir kelotok," kata kata Khuzaimi Kabid Pengembangan Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin kepada BANJARMASINPOST.CO.ID, Minggu (18/3/18).

Perjalanan susur sungai dari dari Sungai Pekapuran ke Sungai Kelayan Begau hanya perlu waktu satu jam untuk menempuh jarak sekitar 15 kilometer jalur sungai. Kelotok bak terbuka ini bisa menampung sampai enam orang.

Dipaparkanya, ada beberapa pilihan rute susur sungai, yakni rute Sungai Pekapuran ke Sungai Kelayan Begau, Siring Sungai Martapura samping Menara Pandang ke Pasar Terapung Lokbaintan dan Siring Sungai Martapura samping Menara Pandang ke Pasar Terapung Kuin dan Siring Sungai Martapura samping Menara Pandang ke Pulau Kembang.

"Jadi ada empat rute yang disukai turis asing. Tapi rute paling banyak digemari turis yakno rute Sungai Pekapuran ke Sungai Kelayan Begau," kata Jimmya. (BANJARMASINPOST.CO.ID/ogi)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved