Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO - Serunya Para Siswa Beradu Kebolehan Memperebutkan Kapolresta Cup Banjarmasin

Menampilkan formasi baris-berbaris dengan mengombinasikan pengaturan lalu lintas, polisi cilik (Pocil) MI Inayah 1

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menampilkan formasi baris-berbaris dengan mengombinasikan pengaturan lalu lintas, polisi cilik (Pocil) MI Inayah 1 Kuin Cerucuk Banjarmasin pun beraksi di halaman Mapolresta Banjarmasin, Minggu (18/3/2018) sore.

Meski berbadan cilik dan berasal dari sekolah dasar, namun hal tersebut tidak menyurutkan 13 anggota Pocil tersebut patah semangat tampil memukau di depan para peserta kakak tingkatnya.

Mereka terlihat kompak melaksanakan satu persatu instruksi di bawah komandan regunya, Ahmad Riskan Fauzan (8), yang merupakan siswa kelas dua MI Inayah 1 Kuin Cerucuk tersebut.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Leicester City vs Chelsea Malam Ini, Perempat Final Piala FA

Baca: 1 Rajab 1439 H, Ini Doa Istighfar Bulan Rajab Susunan Para Ulama

Ya, begitulah keseruan lomba Peraturan Baris-berbaris dan Polisi Keamanan Sekolah yang digelar jajaran Satlantas Polresta Banjarmasin.

Merebutkan Piala Bergilir Kapolresta Cup Banjarmasin, peserta diikuti sedikitnya sebanyak 42 tim dari berbagai sekolah baik tingkat menengah pertama maupun menengah atas di seluruh Kalsel.

Mereka beradu kebolehan memperagakan gerakan pengaturan dan senam lalu lintas, yang berlangsung sejak Sabtu (17/3/2018) kemarin di halaman Mapolresta Banjarmasin.

Baca: Link Live Streaming Trans7 MotoGP Qatar 2018 Malam Ini : Valentino Rossi Bisa Podium?

Baca: 1 Rajab 1439 H - Ini Waktu Terbaik untuk Melaksanakan Puasa Rajab dan Niat Puasa Rajab

Sementara Kasatlantas Polresta Banjarmasin, Kompol Wibowo mengatakan salah satu tujuan kegiatan tersebut sebagai upaya edukasi ke masyarakat tentang kedisiplinan berkendara dan berlalu lintas.

Terlebih seiring saat ini juga digelarnya operasi keselamatan Intan 2018, ia juga berharap dengan kegiatan lomba Peraturan baris-berbaris dan polisi keamanan sekolah tersebut ke depan bisa mencetak para generasi muda tertib dan disiplin berlalu lintas.

"Mereka merupakan generasi penerus kita nantinya. Sehingga sudah semestinya dengan menanamkan disiplin dan tertib berlalu lintas sedari dini, ketika mereka dewasa nanti maka sudah tertanam kesadaran berlalu-lintas dengan baik. Apalagi dalam kegiatan ini selain baris Berbaris," jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Abdul Ghanie)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved