Berita Banjarmasin

Spenpat Banjarmasin Segel Partai Final Borneo Cup 2018 Usai Kandaskan Tim Ini

Satu tempat partai final turnamen futsal Borneo Cup 2 2018, berhasil di segel tim futsal SMPN 4 (Spenpat) Banjarmasin.

Spenpat Banjarmasin Segel Partai Final Borneo Cup 2018 Usai Kandaskan Tim Ini
Banjarmasinpost.co.id/Mariana
Babak semifinal Borneo Cup 2 2018, antara tim Spenpat (biru) menghadapi tim Spenlan (kuning), di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, Selasa (20/3/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Satu tempat partai final turnamen futsal Borneo Cup 2 2018, berhasil di segel tim futsal SMPN 4 (Spenpat) Banjarmasin.

Pada laga semifinal yang digelar di Borneo Indoor Futsal, Banjarmasin, Kamis (20/3/2018), tim Spenpat mengandaskan tim futsal SMPN 9 (Spenlan), dalam kedudukan akhir 4-2.

Sejak kick off babak pertama dimulai, tim Spenpat tampil agresif membangun serangan, dengan memainkan bola-bola pendek.

Tim Spenlan pun turut menekan melalui umpan lambung yang diberikan sang kiper. Namun hingga turun minum, skor masing imbang 0-0.

Baca: Jadwal Siaran Langsung RCTI Timnas U-23 Singapura Vs Timnas U-23 Indonesia di Laga Ujicoba

Memasuki babak kedua, intensitas serangan terus digencarkan kedua kubu. Silih berganti shots on target dilepaskan menuju gawang lawan.

Alhasil, di menit awal babak kedua, Spenpat mengukuhkan dua gol keunggulan, yang masing-masing dicetak oleh Muhammad Fikri dan Alamsyah.

Berselang dua menit, gol balasan mampu dibuat oleh tim Spenlan, melalui kaki pemainnya Ilham. Kedudukan sementara 2-1 Spenpat memimpin.

Baca: Kejutan! Presiden Jokowi 90 Persen Hadiri Haul Guru Sekumpul, Panitia Syaratkan Ini

Baca: Mengagetkan! Toyota Rush Rusak Berat Ini Bisa Laku Rp 89 Juta, Hasil Lelang Capai Rp 900 Juta

Jelang pertengahan babak kedua, gol ketiga Spenpat kembali dicetak Muhammad Fikri melalui kerjasama apik dengan rekan setimnya dan mengecoh kiper Spenlan, yang saat itu cenderung maju meninggalkan gawangnya.

Tidak mau ketinggalan, berselang semenit Spenlan memperkecil selisih gol, melalui bola mati hasil pelanggaran yang dilakukan tim Spenpat, yang disarangkan kembali oleh Ilham. Skor menjadi 3-2.

Di penghujung babak kedua, tampak kedua tim bermain ngotot. Di sisa waktu yang ada, Spenlan berupaya keras menyamakan kedudukan.

Serangan yang dibangun Spenlan dapat ditepis pemain belakang Spenpat. Dari serangan yang gagal itu, dimanfaatkan tim Spenpat melakukan serangan balik, hasilnya Ahmad Abdurrahman menambah keunggulan Spenpat menjadi 4-2. Skor tersebut bertahan hingga laga berakhir.

Atas hasil tersebut, tim Spenpat melaju ke babak final. Dan akan berhadapan dengan tim SMPN 10 Banjarmasin, yang di babak semifinal menyingkirkan SMPN 21 dengan skor 1-0. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved