Berita Kalteng

Gunungmas Mulai Marak Peredaran Narkoba, Kotim, Kobar dan Palangkaraya Masuk Zona Merah

Kabupaten Gunungmas, salah satu daerah yang saat ini marak peredaran narkoba jenis sabu dan pil ektesi juga jenis PCC.

Gunungmas Mulai Marak Peredaran Narkoba, Kotim, Kobar dan Palangkaraya Masuk Zona Merah
tribunkalteng.com/faturahman
Pemusnahan barang bukti narkoba dan obat-obatan terlarang di Polda Kalteng 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Peredaran narkoba di Provinsi Kalimantan Tengah saat ini mulai marak di kabupaten yang tidak memiliki bandara maupun pelabuhan laut yang jauh dipinggiran pusat Ibu Kota Kalteng.

Informasi terhumpun, Kabupaten Gunungmas, salah satu daerah yang saat ini marak peredaran narkoba jenis sabu dan pil ektesi juga obat-obatan terlarang jenis PCC.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng, Kombes Pol Agustinus Suprianto, Rabu (21/3/2018) mengungkapkan, pihaknya dalam memantau peredaran narkoba tidak hanya terfokus pada kabupaten yang memiliki pelabuhan laut dan bandara saja.

Karena ternyata peredaran narkoba sudah merambah ke semua kabupaten yang ada di Kalteng, termasuk yang sela ini katakan daerah yang tidak memiliki pelabuhan laut dan bandara yang aktif.

Baca: Link Live Streaming RCTI Timnas U-23 Singapura vs Timnas U-23 Indonesia Sore Ini: Misi Ezra Walian!

"Peredaran narkoba tidak hanya di Sampit dan Kobar atau Palangkaraya saja, tetapi di Kabupaten Gunungmas juga banyak beredar narkoba, kami akan melakukan operasi di kawasan itu," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, mengungkapkan, berdasarkan koordinasi pihaknya dengan beberapa lembaga seperti BNN, Kotim, Kobar dan Palangkaraya ternyata masuk zona merah peredaran narkoba.

"Saya berharap ada perhatian khusus pengawasan peredaran dan prnyalahgunaan narkoba di kawasan zona merah tersebut, karena kita saat ini memang perang dengan narkoba," ujarnya. (www.banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved