Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO: Ditpolairud Polda Kalsel Gelar Pengobatan Gratis, Warga Stroke Pun Ikut Datang

Bahkan puluhan masyarakat ini rela antre berobat dan konsultasi kesehatan dengan petugas Bidang Dokkes Polda Kalimantan Selatan

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATOLA - Kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan dan berobat jika sakit tampaknya semakin baik terbukti pada pengobatan gratis yang dilakukan Ditpolairud Polda Kalsel di Desa Tamban Bangun Baru, kecamatan Tamban, Kabupaten Barito Kuala dipenuhi warga, Rabu (21/3/2018) .

Bahkan puluhan masyarakat ini rela antre berobat dan konsultasi kesehatan dengan petugas Bidang Dokkes Polda Kalimantan Selatan yang juga ikut dalam kegiatan pengobatan gratis ini. Dengan ramah mereka terlihat mendata para warga yang berobat.

"Sakit-sakit aja awak (tubuh, Red) , mudah-mudahan nanti baikan pas diobati," papar satu warga H Maslan,

Tak hanya H Maslan, satu warga yang menderita stroke ringan pun ikut memeriksakan kesehatan,

"Stroke ringan pak,makanya berobat juga," ucap satu warga lainnya.

Sementara itu petugas pun terlihat sabar melayani puluhan warga yang berobat ini. Dengan sabar petugas meminta warga untuk antri dan nantinya satu persatu diperiksa oleh tim medis.

Direktur Polairud Polda Kombes Gatot Wahyudi melalui Kasat Rolda AKBP Agusman mengungkapkan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta melaksanakan kegiatan Promoter.

Dan dengan kegiatan ini diharapkan juga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri juga meningkat dan diharapkan juga meningkatkan kesehatan masyarakat.

"Kita membantu masyarakat yang memelukan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan medis atau pengobatan gratis," paparnya.(BANJARMASINPOST.CO.ID/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved