Mengupas Biro Jodoh Zaman Now

Beetalk Masih Favorit di Banua, Tapi Aplikasi Khusus Poligami Mulai Dilirik

Tapi tak jarang juga digunakan untuk prostitusi. Aman dari segi identitasnya bisa anonymous iya.

Beetalk Masih Favorit di Banua, Tapi Aplikasi Khusus Poligami Mulai Dilirik
kontan online
ilustrasi biro jodoh 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Praktisi IT Banua Andi Riza, Pendiri Komunitas ClearOS Indonesia warga Cindaialus Martapura ini kepada BPost online mengatakan umumnya seseorang menggunakan aplikasi.

Tapi tak jarang juga digunakan untuk prostitusi. Aman dari segi identitasnya bisa anonymous iya. Sayang, kerap disalahgunakan untuk cari cewek, cari cewek karaoke misalnya.

"Beetalk itu yang lagi tren di banjar ya. Buat cari temen karaoke dan "karaoke". Paling terkenal ya Tinder. Ada ratusan aplikasi cari jodoh online, cuma ya ini simalakama. Jika app sifatnya anonymous alias tidak perlu identitas asli, bisa jadi disalahgunakan untuk selingkuh dan prostitusi, tapi jika app meminta verifikasi data asli takutnya digunakan untuk hal kain yang mengganggu privasi. Kedua, beberapa app meminta dana pendaftaran atau biaya lain-lain," bebernya.

Dia menyarankan, kalau cari jodoh tidak perlu app, lebih baik tetap di dunia nyata. "App hanya untuk senang-senang cari kawan saja, jangan berharap dapat jodoh. Jadi jangan umbar identitas asli disana hanya dengan harapan dapat jodoh, karena yang menanggapi mungkin pake identitas palsu," katanya.

Contoh dari aplikasi cari jodoh, eh yang dpt jodoh malah foundernya. Begitu merried, tutup dah appnya.

Aplikasi yang dia maksud adalah AyoPoligami.com . Pendiri, Lindu Cipta Pranayama, yang ternyata berjodoh dengan pengguna aplikasi buatanya, Wulandari Septi Amanah. Uniknya, tentu saja, keduanya bertemu di AyoPoligami.com.

Kini, semua member AyoPoligami.com yang mencapai angka 56.000 telah dihapus tuntas olehnya.

Kini, AyoPoligami.com ditutup sementara untuk dibenahi. (Kur)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved