Earth Hour 2018

Earth Hour 2018 - Sabtu Earth Hour Bandara Syamsudin Noor Ikut Matikan Lampu Selama 1 Jam

Partisipasi Earth hour, Bandara Syamsudin Noor juga akan mematikan lampu selama satu jam, Sabtu (24/3/2018).

Earth Hour 2018 - Sabtu Earth Hour Bandara Syamsudin Noor Ikut Matikan Lampu Selama 1 Jam
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Penumpang di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU-  Partisipasi Earth hour, Bandara Syamsudin Noor juga akan mematikan lampu selama satu jam, Sabtu (24/3/2018).

Selain di Bandara Syamsudin Noor Balaikota Banjarbaru juga akan ikut partisipasi.

Earth hour , angkasa pura juga akan menjadi bagian perubahan dengan mematikan lampu selama satu jam pukul 08.30 pm. Communication and Legal section head Bandara Syamsudin noor Adit Putra mengatakan pemadaman lampu sebagai bentuk partisipasi ini tidak ada ganggu operasional penerbangan.

Baca: Bikin Merinding, Nike Ardilla Disebut Guru Sekumpul Tak Ditanya Malaikat di Dalam Kubur karena Ini

Baca: Jelang Haul Guru Sekumpul : Ini Kisah Kedekatan Guru Sekumpul dengan Gus Dur Semasa Hidup

"Di bandaranya, tapi pada spot tertentu yang tidak mengganggu operasional. Contohnya reklame. Untuk terminal kedatangan atau keberangkatan belum ditentukan, tapi kita jamin nggak mengganggu operasional," katanya.

Earth Hour di Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin dihadiri Wali Kota Ibnu Sina, Sabtu (25/3/2017) malam.
Earth Hour di Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin dihadiri Wali Kota Ibnu Sina, Sabtu (25/3/2017) malam. (BANJARMASINPOST.co.id/m fajeri haika)

Berdasarkan Wikipedia, Earth Hour (Jam Bumi) adalah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya.

Kegiatan ini berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah dan perkantoran selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim.

Kegiatan yang dicetuskan WWF dan Leo Burnett ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2007. Saat itu, 2,2 juta penduduk Sydney berpartisipasi dengan memadamkan semua lampu yang tidak diperlukan. Setelah Sydney, beberapa kota di seluruh dunia ikut berpartisipasi pada Earth Hour 2008. (banjarmasinpost.co.id/Kur)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved