Berita Hulu Sungai Selatan

Debit Air Sungai Amandit Normal, Efran Sampaikan Pesan Ini

Debit air Sungai Amandit di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sudah kembali normal, Jumat, (23/3).

Debit Air Sungai Amandit Normal, Efran Sampaikan Pesan Ini
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Kondisi Saat Sungai Amandit Meluap. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Debit air Sungai Amandit di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sudah kembali normal, Jumat, (23/3).

Lokasi yang awalnya tergenang air di sejumlah wilayah Kecamatan Kandangan dan Padang Batung sudah surut dan masyarakat kembali bisa beraktivitas seperti biasanya.

Meski begitu, pihak Badan Penanggulan Daerah HSS tetap menghimbau kepada masyarakat HSS khususnya yang berada di bantaran sungai agar terus waspada.

Baca: Kabar Nike Ardilla Disebut Tak Ditanya Malaikat Dibantah, Begini Penjelasan MUI Kalsel

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kesbangpol HSS Efran mengatakan bahwa kondisi debit air Sungai Amandit sudah kembali normal.

"Kita tetap menghimbau kepada masyarakat HSS agar tetap waspada dan berhati-hati. Mengingat cuaca masih tidak menentu. Hujan deras masih mungkin terjadi," katanya.

Masyarakat yang tinggal di bantaran sungai juga dihimbau agar terus waspada dan berhati-hati dengan kemungkinan akan kembali terjadinya luapan sungai Amandit.

Baca: Masya Allah Ini Kelebihan Guru Sekumpul, Bisa Melihat Alam Gaib, Hingga Bertemu Cucu Rasulullah SAW

Pihaknya juga masih terus melakukan pemantauan dan pengecekan lokasi-lokasi yang rawan terjadi musibah bencana.

Sementara itu, masyarakat sekitar Sungai Amandit masih tetap waspada dan masih mengamankan sejumlah peralatan elektronik di tempat yang aman dan tinggi dari lantai rumah.

Baca: Jelang Haul Guru Sekumpul : Ini Kisah Kedekatan Guru Sekumpul dengan Gus Dur Semasa Hidup

"Cuacanya masih belum menentu. Sehingga kita harus tetap waspada dengan kemungkinan adanya luapan air sungai Amandit," kata Rusmadi, Warga Kandangan.

Selain peralatan elektronik, dia juga memantau kondisi sekitar rumah dari kemungkinan adanya hewan melata seperti ular yang bisa masuk ke rumah.

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved