Dugaan Korupsi KTP El

'Merdunya' Nyanyian Setya Novanto Terkait Puan Maharani dan Pramono Anung, Bahayakan KPK!

Apalagi dua orang kader tersebut, Puan Maharani dan Pramono Anung, tengah menjadi menteri di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo.

'Merdunya' Nyanyian Setya Novanto Terkait Puan Maharani dan Pramono Anung, Bahayakan KPK!
TRIBUNNEWS/THERESIA FELISIANI
Setya Novanto di Pengadilan Tipikor 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Nyanyian sumbang Setya Novanto, terdakwa kasus korupsi proyek KTP Elektronik, yang menyebut dua kader PDI Perjuangan mendapat aliran uang masing-masing 500 ribu dolar AS, terus menjadi isu politik.

Apalagi dua orang kader tersebut, Puan Maharani dan Pramono Anung, tengah menjadi menteri di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo.

Baca: Usai Pesta 10 Hari, Putra Raja Tambang H Ciut, Perlihatkan Rumah Mewahnya Pada Lucinta Luna

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Pipin Sopiah, khawatir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal dikriminalisasi jika menyentuh kader partai politik pendukung pemerintah dalam pusaran korupsi KTP Elektronik (e-KTP).

"Saya khawatir ketika KPK menyerang partai pendukung pemerintah akan terjadi kriminalisasi terhadap KPK dan komisionernya," kata Pipin dalam diskusi bertema Nyanyian Ngeri Setnov, di Cikini, Jakarta, Sabtu (24/3/2018).

Baca: Putra Raja Tambang H Yudha Ungkap Saweran Moge untuk Raja Dangdut Rhoma Irama, Begini Ceritanya

Pipin juga mengaku mendapatkan informasi adanya tarik-menarik atau saling serang antar partai terkait penyebutan nama penerima uang panas proyek e-KTP oleh Setya Novanto.

Saling serang dimaksud yaitu antara PDI Perjuangan dengan Partai Demokrat.


Hasto, Pramono Anung dan Puan Maharani

"Presiden persilakan (KPK memproses Puan dan Pramono), tapi nanti tahu-tahu ada tim yang melobi untuk tidak memproses. Jadi penegakan hukum harus sama terhadap semua orang. Semua warga negara sama di mata hukum," katanya.

Halaman
123
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved