Berita Kalteng

Warga Lokal Prioritas Masuk Anggota Polda Kalteng, Pelamar Luar Kalteng Boleh Ikut Asal

Upaya Polda Kalteng dalam merekrut personel Polda Kalteng saat ini makin gencar dilakukan, dan mengutamakan pelamar lokal

Warga Lokal Prioritas Masuk Anggota Polda Kalteng, Pelamar Luar Kalteng Boleh Ikut Asal
tribunkalteng.co/fathurahman
Anggota Polwan Polres Palangkaraya saat membagikan brosur syarat penerimaan casis SPN Polda Kalteng di Bundaran Besar Palangkaraya,Minggu (1/4/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Upaya Polda Kalteng dalam merekrut personel Polda Kalteng saat ini makin gencar dilakukan, dan mengutamakan pelamar lokal warga Kalteng diupayakan agar bisa lolos dalam seleksi.

Sesuai dengan keinginan, Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Anang Revandoko, yang menegaskan beberapa personel Polda Kalteng yang berasal dari warga lokal sudah jadi anggota dan sudah bertugas ternyata mampu bersaing.

Ini sebut Kapolda, saat mereka yang dapat tugas mengamankan wilayah papua dari kaum perusuh yang kerap menyandera warga setempat, mereka dinilai Polda Papua sangat tangguh terutama saat bertahan di dalam hutan.

Baca: Kasihan, Nasib Ribuan Buruh Pabrik Sarden Makarel Setelah Heboh Temuan Cacing

Baca: Hidayat Nur Wahid Posting Cuitan Sindir Ancaman Mendagri ke Anies Baswedan

Baca: 15 Tahun Mengabdi Jadi Pembantu Syahrini yang Tajir, Ternyata Begini Nasib Gadis Desa Ini

Itu sebabnya, dalam rekrutmen calon anggota baru ada prioritas diberikan kepada pelamar warga lokal, bahkan ada persyaratan khusus bagi pelamar dari luar bisa ikut mendaftar minimal setelah berdomisili dua tahun di Kalteng.

Hal itu diakui, Kasubbagdiapers Bagdalpers Biro SDM Polda Kalteng, Kompol Yusfandi Usman, yang menjelaskan untuk pelamar dari luar Kalteng, boleh ikut tes apabila sudah dua tahun tinggal di Kalteng.

"Itu sebagai bukti kami memang ingin agar warga lokal bisa banyak yang ikut dalam seleksi, karena mereka dianggap potensial bisa masuk jadi personel," ujarnya.

Jumlah calon siswa (Casis) SPN yang akan jadi anggota Polda Kalteng yang dicari saat ini sangat banyak, karena Polda Kalteng akan naik dari kelas B ke kelas A sehingga masih memerlukan banyak personel.

"Memang kapasitas SPN Tjilik Riwut hanya 250 orang untuk pendidikan casis baru, tapi kami akan terus berupaya dapat jatah besar untuk rekrutmen anggota Polda Kalteng. Dan kami terus melakukan perbaikan dalam sistem penerimaan agar tidak ada kecurangan dalam rekrutmen casis,"ujarnya.

www.banjarmasinpost.co.id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved