Berita Tanahlaut

Tak Terjangkau Roda Empat, Kapolres Tanahlaut Sambangi Desa Rawan Pilkada Pakai Motor Trail

Letak geografis yang sulit dijangkau dengan mobil itu menjadi perhatian orang nomor satu di lingkungan Polres Tanahlaut

Tak Terjangkau Roda Empat, Kapolres Tanahlaut Sambangi Desa Rawan Pilkada Pakai Motor Trail
istimewa
Kapolres Tanahlaut, AKBP Sentot Adi Dharmawan bersama petinggi di Polres Tanahlaut meninjau langsung kondisi akses jalan dan keadaan sosial masyarakat Desa Pantai Harapan, Kecamatan Bumimakmur 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Desa Pantai Harapan Kecamatan Bumimakmur, Kabupaten Tanahlaut adalah satu-satunya wilayah perdesaan yang tidak dapat dilintasi kendaraan roda empat, sekalipun mobil offroad.

Wilayah itu sangat terpencil dan berada di bantaran Sungai Kurau yang berbatasan dengan laut jawa, Desa Sungairasau dan Dusun Sungaimusang wilayah Kabupaten Banjar.

Letak geografis yang sulit dijangkau dengan mobil itu menjadi perhatian orang nomor satu di lingkungan Polres Tanahlaut, belum lama ini bersama jajarannya.

Baca: Live O-Channel! LINK LIVE STREAMING PS Tira vs Madura United di O channel Vidio.com Malam Ini

Kapolres Tanahlaut, AKBP Sentot Adi Dharmawan bersama petinggi di Polres Tanahlaut meninjau langsung kondisi akses jalan dan keadaan sosial masyarakat Desa Pantai Harapan.

Informasi Humas Polres Tanahlaut, AKBP Sentot dan para perwira mengendarai motor trail menerabas jalan setapak menuju Desa Pantai Harapan.

Sebenarnya, Desa Pantai Harapan itu rute terakhir yang disambangi. Sebelumnya, rombongan mengunjungi sekolah dasar di Desa Guntungbesar, Kecamatan Pelaihari.

Baca: Ini Dia Jam Tangan Syahrini Saat Bersaksi di Sidang First Travel yang Harganya Rp 20 Miliar!

Perjalanan dilanjutkan menuju Desa Sungai Bakau Kecamatan Kurau. Untuk kedua desa itu akses jalan masih dapat dilintasi dengan mobil. Beda dengan Desa Pantai Harapan.

Tujuan blusukan Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan dan anak buahnya itu sekaligus memastikan jalur dan mengantisipasi pengawalan distribusi surat suara dan kotak suara hasil penghitungan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanahlaut, 27 Juni 2018 ini.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved