Motor Unik Juhari Sarsad

Juhari Sulap Motornya Jadi Anti Hujan Menggunakan Empat Batang Besi Cor

Bahan utama yang digunakan untuk membuat kap anti hujan sepeda motor adalah besi cor panjang 12 meter sebanyak empat batang.

Juhari Sulap Motornya Jadi Anti Hujan Menggunakan Empat Batang Besi Cor
BANJARMASINPOST.co.id/hasby
Juhari Sarsad dan motor anti hujan hasil modifikasinya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bahan utama yang digunakan untuk membuat kap anti hujan sepeda motor adalah besi cor panjang 12 meter sebanyak empat batang.

Pemiliknya, Juhari Sarsad, tetap mengutamakan keselamatan saat berkenndara.

Kap anti hujan untuk sepeda motor ini memiliki lebar 70 sentimeter dengan panjang 120 sentimeter. Warga Banjarbaru itu melengkapi dengan pembersih kaca atau wiper pada bagian depan.

Ada juga tempat untuk mencharger handphone, serta agar pengendara nyaman berkendara, dibikinkannya ventilasi udara dari depan. Tetap memperhatikan keamanan, Juhari menambahkan lampu righting kiri dan kanan depan dan belakang.

Baca: Unik! Pria Banjarmasin Modifikasi Motornya Jadi Kendaraan Anti Hujan, Begini Bentuknya

Baca: Ular Piton Raksasa Kembali Ditemukan di Indonesia, Kali Ini di Kalbar Seukuran Batang Pinang

Pintu yang ada di sebelah kiri bisa dibuka saat berkendara dan bisa juga ditutup. Pria kelahiran 1971 itu juga menambahkan tape jinjing dalam kap anti hujan motor, saat berkendara full musik.

“Menggunakan charget tenaga surya untuk mengisi aki, makanya bagian atas saya letakan solar panel. Agar berkendara benar-benar aman dan nyaman,” katanya.

Dia menambahkan, untuk proses pengerjaan membutuhkan waktu sekitar tiga hari. Dana yang dibutuhkan sekitar Rp 3 jutaan. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved