Insight

Mahasiswa Cantik Ini Ingatkan Pemuad Hindari Obat-obatan Berbahaya: Efeknya itu Lho

Sekarang Badan Narkotika Nasional (BNN) bisa melakukan penindakan terhadap para pengedar obat ini.

Mahasiswa Cantik Ini Ingatkan Pemuad Hindari Obat-obatan Berbahaya: Efeknya itu Lho
istimewa
Juvina Bayatri 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN -Terbitnya Peraturan Menteri Kesehatan (Menkes) Nomor 7 Tahun 2018 tentang naiknya golongan obat-obatjenis karisoprodol atau nama lainnya isomeprobamat, isobamat yang dikenal di pasaran dengan nama somadril, carnophen atau zenith serta PCC menjadi golongan narkotika 1 tampaknya membuat lega banyak masyarakat.

Pasalnya dengan naiknya obat yang kerap meresahkan ini maka para pengedarnya bisa dikenakan UU Narkotika yang tentunya ancaman kurungan atau penjaranya lebih tinggi. Dan juga sekarang Badan Narkotika Nasional (BNN) bisa melakukan penindakan terhadap para pengedar obat ini.

Selain itu diharapkan peredaran obat ini bisa ditekan sekecil mungkin karena obat ini mulai meresahkan yang mana terdengar penggunanya juga kalangan muda dan remaja. Satu gadis Banua Juvina Bayatri saat berbincang dengan Insight menilai sekarang masih banyak orang yang menjadi pengedar barang baram tersebut dan juga pemakainya.

Baca: Ular Piton Raksasa Kembali Ditemukan di Indonesia, Kali Ini di Kalbar Seukuran Batang Pinang

Bahkan diduga pemakai obat-obatan ini tidak hanya di kalangan orangtua tapi anak-anak yang di bawah umur pun bisa meminum obat seperti itu. Masuknya obat-obatan carnophen, PCC masuk golongan ke narkotika ia pun mengaku setuju yang mana pastinya obat ini sudah sangat berbahaya jika dikonsumsi.

Secara pribadi gadis kelahiran 20 September 1996 yang sekarang duduk di Fakultas FKIP ULM jurusan seni drama tari dan musik mengaku miris melihat jika anak dibawah umur mengkonsumsi obat-obatan itu. Karena tentunya berpengaruh pada kesehatan mereka baik tubuh dan otak apalagi jika dikonsumsi berlebih. Apalagi jika dionsumsi berlebih bisa menjadi ketagihan.

Dan dengan masuk golongan narkotika maka hukumnya tambah berat kahi maka hal itu tambah bagus karena obat yang dijual itu sungguh sangat bahaya untuk dikonsumsi berlebihan dan pasti nya yang membeli pun pasti asal beli aja tidak tahu kandungan didalamnya itu apa dan bisa mengancam kesehatannya.

"Pengguna obat-obatan ini bisa mengancam kesehatan, so jangan gunakan obat-obatan ini," papar gadis pemilik Ig@Juvinaabaytri ini .(banjarmasinpost.co.id/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved