Berita Jakarta

Ratna Sarumpaet Adu Mulut dengan Petugas Dishub Gara-gara Mobilnya Diderek, Lalu Telepon Anies

Sebuah video beredar memperlihatkan aktivis Ratna Sarumpaet marah saat mobilnya diderek petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Ratna Sarumpaet Adu Mulut dengan Petugas Dishub Gara-gara Mobilnya Diderek, Lalu Telepon Anies
instagram/lambe_turah
Mobil Ratna Sarumpaet diderek petugas Dishub DKI Jakarta 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA -Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta secara tegas menjalankan sanksi langsung derek kepada kendaraan milik warga tanpa pandang bulu. Kejadian terakhir menimpa mobil aktivitas Ratna Sarumpaet karena dianggap melanggar larangan parkir.

Dilansir Kompas.com, sebuah video beredar memperlihatkan aktivis Ratna Sarumpaet marah saat mobilnya diderek petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Dalam video itu memperlihatkan Ratna yang mengenakan jilbab putih dan kemeja panjang biru adu mulut dengan petugas dishub.

Ratna mempertanyakan alasan petugas menderek mobilnya karena tidak ada rambu dilarang parkir. Petugas dishub menyebut Ratna telah menyalahi peraturan daerah. Namun, dengan suara meninggi, Ratna balik bertanya perda apa yang dilanggar.

Ratna terdengar akan menghubungi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Mana aturannya? Oke, saya telepon Anies sekarang, ya," kata Ratna dalam video yang tersebar di media sosial.

Saat dikonfirmasi, Ratna membenarkan kejadian itu terjadi di Taman Tebet, Jakarta Selatan, Selasa pagi pukul 09.00. Saat itu, Ratna dan anaknya yang akan berolahraga memarkirkan kendaraanya di sekitar taman tersebut.

Tiba-tiba, sejumlah warga berteriak ke arah Ratna dan menyampaikan mobilnya akan diderek petugas Dishub DKI.

Baca: Ular Piton Raksasa Kembali Ditemukan di Indonesia, Kali Ini di Kalbar Seukuran Batang Pinang

Menurut Petugas "Saya lagi jalan olahraga dengan anak saya, saya satu putaran berhenti. Saat itu sudah ada orang dishub yang tahu-tahu (mobil dereknya) maju mundur. Lalu orang keamanan bilang (mobil saya) mau diderek," ujar Ratna saat konfirmasi Kompas.com, Selasa malam.

Ratna merasa kesal karena tidak ada rambu dilarang parkir di lokasinya memarkirkan mobil. Oleh karena itu, ia menghubungi Anies. Namun, telepon tersebut diangkat staf Anies dan Ratna menceritakan kejadian yang dialaminya itu.

Baca: Puisi Sukmawati Soekarnoputri Dijawab Kartika Putri, Jika Tidak Tahu Lebih Baik Diam

Kompas.com mencoba mengonfirmasi kejadian ini kepada Kepala Seksi Pengendalian Operasional Sudin Perhubungan Jakarta Selatan Edy Sufaat. Namun, Edy tidak mengangkat telepon mau pun membalas pesan singkat yang dikirimkan Kompas.com.

(Penulis : Kontributor Jakarta, David Oliver Purba/KOMPAS)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mobilnya Diderek Dishub, Ratna Sarumpaet Marah dan Telepon Anies",

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved