Berita Kalteng

Calon Komisioner KPU Kalteng Masih di Dominasi Wajah Lama, Ini Sepuluh Namanya

Ini setelah tim seleksi selesai melakukan sidang pleno terhadap hasil tes yang dilakukan oleh masing-masing calon komisioner

Calon Komisioner KPU Kalteng Masih di Dominasi Wajah Lama, Ini Sepuluh Namanya
faturahman
Timsel Komisioner KPU Kalteng saat memberikan mengumumkan nama-nama calon yang lolos untuk diseleksi KPU RI. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Tim seleksi (Timsel) Calon Komisioner KPU Kalimantan Tengah, Rabu (4/4/2018) mengumumkan sepuluh orang calon kuat sebagai komisioner KPU Kalteng periode 2018-2023.

Ini setelah tim seleksi selesai melakukan sidang pleno terhadap hasil tes yang dilakukan oleh masing-masing calon komisioner yang masuk kepada tim seleksi sehingga tim menetapkan sepuluh orang calon yang akan diusulkan kepada KPU Pusat.

Lima orang tim seleksi tersebut antara lain, Ketua Hj Hamdanah, Sekretaris Laksminarti, dan tiga orang anggota yakni Sabian Utsman, Pranata dan Zainap Hartati, sedangkan sepuluh nama yang masuk sebagai calon kuat tersebut antara lain.

Anyulatha Haridison (38), Bhayu Rhama (39), Eko Wahyu Sulistiobudi (43), Gazalirahman (40), Hermain (42), Sahlin (60), Sapta Tjita (43), Sastriadi (50) Taibah Istiqomah (36), Wawan Wiratmadja (44), sepuluh nama calon kuat komisioner KPU tersebut setelah dinilai layak setelah mengikuti serangkaian tes.

Tes tersebut antara lain, tes administrasi, Computer Asisted Tes (CAT), Wawancara, Psikologis dan tes kesehatan, yang telah dilakukan seleksi terhadap 70 orang calon komisioner yang sebelumnya ikut mendaftar sebagai calon komisioner KPU.

Namun dari sepuluh nama calon komisioner KPU Kalteng tersebut, ternyata masih di dominasi oleh wajah lama komisioner KPU Kabupaten dan Kota serta Provinsi yang ikut kembali mencalonkan sebagai calon komisioner KPU periode 2018-2023.

Ketua Timsel Komisioner KPU Kalteng, Hj Hamdanah, mengatakan, dalam menentukan calon tersebut, pihaknya berpatokan pada ketentuan PKPU yang telah mengatur aturan main seleksi dan lima orang tersebut juga sudah di sumpah berdasarkan agama masing-maaing, sebelum menjabat sebagai timsel untuk bersikap jujur dan objektif dalam melakukan seleksi.

"Semua aturan telah kami terapkan dalam penentuan sepuluh calon tersebut dan kami bukan penentu mereka, karena lima orang dari sepuluh calon komisioner KPU Kalteng tersebut akan ditetapkan oleh KPU RI.Tugas kami, sudah selesai sampai dengan sepuluh calon itu saja, dan selanjutnya penentuan lima calon ditentukan pusat," ujarnya. (www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved