Berita Tanahlaut

85 Rumah Tangga di Desa Ujung Baru, Bati Bati Bakal Nikmati Air Pamsimas

Sebanyak 85 sambungan rumah tangga akan menikmati aliran air bersih dari program Penyediaan air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas).

85 Rumah Tangga di Desa Ujung Baru, Bati Bati Bakal Nikmati Air Pamsimas
Kepala Desa Ujung Baru, Irawan (kiri) mengaku senang wilayah desanya mendapatkan alokasi bantuan hibah kegiatan program Pamsimas dari Pemerintah Kabupaten Tanahlaut, Kamis (5/4/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sebanyak 85 sambungan rumah tangga akan menikmati aliran air bersih dari program Penyediaan air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas).

Program Pamsimas itu merupakan hibah dana pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Tanahlaut yang ditentukan lokasinya di Desa Ujung Baru, Kecamatan Batibati pada 2017 lalu.

Program itu sudah diserahkan fasilitator Pamsimas Kabupaten Tanahlaut, Nafsi kepada Kepala Desa Ujung Baru, Kecamatan Batibati, Irawan.

Irawan mengaku senang karena wilayah desanya mendapatkan alokasi bantuan hibah kegiatan program Pamsimas dari Pemerintah Kabupaten Tanahlaut.

Baca: Jadwal dan Live Streaming MotoGP 2018 Argentina Free Practice Hingga Balapan, Rossi Sampai 50 Tahun?

Baca: Deddy Corbuzier Acungkan Kelingking ke Lucinta Luna, Sindiran Pedas Dibandingkan Bunda Dorce

Menurut Irawan, program Pamsimas itu semakin mengurangi beban warga Desa Ujung Baru jika menghadapi musim kemarau dalam waktu dekat ini.

"Sebelumnya warha terpaksa meminta air minum di perusahaan industri air dalam kemasan merek Club, setiap musim kemarau. Kalau ada Pamsimas ini warga tidak kesusahan lagi," katanya.

Nafsi, fasilitator program Pamsimas Kabupaten Tanahlaut mengaku secara resmi sudah diserahterimakan pada 26 Maret 2018 lalu.

"Hari ini cuma untuk dokumentasi data dukung laporan saya kepada Pemerintah Kabupaten Tanahlaut," katanya.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved