Berita Kabupaten Banjar

Ramainya Siswa SMAN 1 Martapura Belajar ke BBI-IAT Karang Intan

Guna menambah wawasan dan ilmu pengetahuan dalam mata pelajaran prakarya sebanyak 350 siswa SMAN 1 Martapura

Ramainya Siswa SMAN 1 Martapura Belajar ke BBI-IAT Karang Intan
Banjarmasinpost.co.id/Hari Widodo
sebanyak 350 siswa SMAN 1 Martapura yang terdiri dari seluruh kelas XI melaksanakan praktek lapangan ke Balai Benih dan Induk Ikan Air Tawar (BBI-IAT) Karang Intan Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Guna menambah wawasan dan ilmu pengetahuan dalam mata pelajaran prakarya sebanyak 350 siswa SMAN 1 Martapura yang terdiri dari seluruh kelas XI melaksanakan praktek lapangan ke Balai Benih dan Induk Ikan Air Tawar (BBI-IAT) Karang Intan Kalimantan Selatan.

Didamping guru pendamping mereka, siswa begitu antusias mengikuti kegiatan kunjungan mereka kali ini.

Mereka mengamati seluruh kolam dan tanpa ragu menanyakan kepada pengelola mengenai manajemen pembudidayaan baik mengenai tahapan pembibitan, perawatan, hingga panen yang terkelola secara profesional.

Baca: Ini Target Peseban Banjarmasin Saat Ujicoba Melawan Martapura FC

Salah satu peserta, Ahmad Syairoji mengungkapkan rasa senangnya bisa berkesempatan berkunjung secara langsung ke tempat pembibitan ikan. Disini kita banyak pelajaran dan hal baru yang kita dapatkan selain proses pembelajaran disekolah sekaligus bisa bertanya dan menggali informasi.

"Asyik juga jadi tahu gimana memijah ikan sampai proses pembesarannya,"ujarnya.

Sementara itu, Guru Prakarya SMAN 1 Martapura Zainal Abidin mengatakan kunjungan kali, sengaja ke pembibitan ikan, hal ini selain adanya korelasi antara pembelajaran prakarya di sekolah kita juga ingin mengajak mereka melihat langsung dari segi proses dan pengelolaannya.

Lebih jauh, Zainal menambahkan semoga dengan cara ini pihaknya mampu memberikan pembelajaran baru bahkan menambah pengetahuan khususnya dalam memanfatkan ikan air tawar sehingga keberadaannya benar-benar dapat termanfaatkan dengan maksimal.

"Ditambah bila keberadaan ikan air tawar dikelola dengan baik dan benar pasti akan mendatangkan keuntungan yang sangat menjanjikan,"ungkapnya.

Penulis: Hari Widodo
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved