Ekonomi dan Bisnis

Hampir Semua SPBU di Banjarmasin Memasang Tulisan 'Premium Habis'

Sejumlah SPBU di Banjarmasin dan sekitarnya memasang pemberitahuan bahwa premium habis.

Hampir Semua SPBU di Banjarmasin Memasang Tulisan 'Premium Habis'
BANJARMASINPOST.co.id/hasby
SPBU Kayu Tangi Banjarmasin. Foto diambil Jumat (6/4/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejumlah SPBU di Banjarmasin dan sekitarnya memasang pemberitahuan bahwa premium habis.

Pantauan di SPBU A Yani Km 5, SPBU S Parman dan SPBU Hasan Basri Kayutangi Banjarmasin, stok premium kosong.

Pengelola SPBU A Yani Km 4 Banjarmasin, Rudiansyah mengatakan, tidak ada pengurangan untuk pertalite, dan sore Jumat baru datang. Setiap hari SPBU tempatnya bekerja mendapatkan dua mobil tangki isi 10.000 liter.

Sedangkan premiun, pasokan dari Pertamina tergantung jatah. Bulan kemarin SPBU itu mendapat pasokan 23 tangki premium, isi 10 kiloliter.

Baca: Warga Banua Resah Premium dan Pertalite Sulit Didapat, Begini Penjelasan Pertamina

Baca: Isi Lengkap Puisi Sukmawati Soekarnoputri yang Disebut Mengandung SARA, Singgung Cadar dan Adzan

Petugas SPBU S Parman, Wahyu mengaku pasokan dari Pertamina ke SPBU tempatnya bekerja itu normal. Setiap hari mendapat jatah satu unit mobil tangki, atau sekitar 10 ribu liter.

Namun Jumat siang itu, premium habis di SPBU tersebut. Sedangkan untuk jenis BBM lainnya seperti pertalite dan pertamax masih tersedia.

Premium di SPBU Jalan Hasan Basri Banjarmasin, juga kekosongan premium. SPBU bernomor 64-701-9 itu juga memasang pengumuman pemberitahuan bahwa premium habis di jalan masuk SPBU.

Pengawas SPBU Kayutangi Banjarmasin, Ali mengatakan bahwa ada pengurangan distribusi premium dari Pertamina. Kondisi ini sudah terjadi dua bulan yang lalu, sedangkan untuk BBM jenis lainnya seperti pertalite dan pertamax aman.

“Sehari tidak menentu dapat jatah untuk premium, bisa 8.000 liter sehari tidak bisa 10 ribu liter. Pertalite 16 ribu liter dan pertamax 16 ribu liter juga sehari,” jelasnya.

Dirinya tidak mengetahui persis alasan pengurangan distribusi premium ke SPBU tempatnya bekerja. Kini mendapat pasokan tidak lagi setiap hari, tapi selang seling sehari. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis:
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved