Berita Banjarmasin

Waduh! Premium di Kalsel Kian Langka, Begini Faktanya di Lapangan

Kondisi ini ini juga terjadi di beberapa SPBU di kota Banjarmasin dan hampir merata se Kalsel bahwa premium sudah habis duluan

Waduh! Premium di Kalsel Kian Langka, Begini Faktanya di Lapangan
BANJARMASINPOST.co.id/hasby
SPBU Kayu Tangi Banjarmasin. Foto diambil Jumat (6/4/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jarum jam menunjukkan pukul 14.00 wita. Dimana seharusnya sudah banyak yang antre untuk beli premium. Akan tetapi, usai salat jumat kemarin tidak ada yang antre satu pun kendaraan di jalur premium, tepatnya di SPBU Sabilal Muhtadin Banjarmasin. Hanya tertera plang bertuliskan "Premium Habis".

Kondisi ini ini juga terjadi di beberapa SPBU di kota Banjarmasin dan hampir merata se Kalsel bahwa premium sudah habis duluan. Bahkan, seolah SPBU sudah tidak jual lagi premium. Sebab setiap hari lebih banyak habisnya ketimbang yang mengisinya.

Arliansyah selaku pengawas SPBU Sabilal Muhtadin Banjarmasin kepada banjarmasinpost.co.id, menjelaskan untuk pengiriman premium lancar. Namun Premium yang dikirim memang sedikit. Itu sudah ketentuan dari Pertaminanya. Sehari kuota yang kirim dari pertaminya berkurang sekitar 8000 liter. Separuh dari jatah sebelumnya.

"Sehari untuk SPBU Sabilal Muhtadin hanya 8000 liter. Kalau sebelumnya 16.000. liter Penurunan kuota ini yang menrti yang paham adalah pertamina yang mengurangi ini. Kami di lapangan hanya menjalankan saja. Jadi wajar kalau premium sering habis," kata dia.

Bagaimana soal harga? Untuk harga premium, kata dia tetap yakni Rp 6450. "Hal ini sudah mulai sejak 2017 bulan 10. Sejak itu dikurangi dikurangi," kata Arliansyah.

Namun hal tersebut berbeda dengan Pertalite dan dimana Pertamax pasokan lancar saja. "Sehari untuk pertalite di SPBU kami dikirim 16.000 liter. Kalau pertamax 8000 liter, sedang pretalite memang sedikit hanya 3000 liter per hari," kata dia. (Banjarmasinpost.co.id /huda).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved