Berita Nasional

Luhut : Investigasi Penyebab Pipa Pertamina Balikpapan Bocor Dilakukan, Baru Cari Siapa yang Salah

Penyebab kebocoran pipa milik Pertamina di Teluk Balikpapan sehingga menimbulkan kebakaran hebat dan korban jiwa terus diteliti

Luhut : Investigasi Penyebab Pipa Pertamina Balikpapan Bocor Dilakukan, Baru Cari Siapa yang Salah
Istimewa
Asap hitam dan api yang diduga muncul dari kawasan Teluk Balikpapan pada Sabtu (31/3/2018) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA -Penyebab kebocoran pipa milik Pertamina di Teluk Balikpapan sehingga menimbulkan kebakaran hebat dan korban jiwa terus diteliti pemerintah.

Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan memastikan, investigasi penyebab bocornya pipa Pertamina di Balikpapan sedang dilakukan.

Seperti diketahui, kebocoran pipa Pertamina di Balikpapan telah mengakibatkan minyak perusahaan migas tersebut tumpah dan mencemari Teluk Balikpapan.

"Sekarang investigasi teknis siapa yang bersalah sedang dilakukan. Jadi kita selesaikan dulu masalahnya ini, baru sekarang mencari dulu siapa yang salah," ujar Luhut di Kantor DPP PDI-P, Jakarta, Minggu (8/4/2018).

Baca: Acara Raffi Ahmad Dihentikan Usai Nagita Slavina Komentari Goyangan Ayu Ting Ting

Baca: Berani Jelek-jelekan Vladimir Putin Lalu Sindir Fadli Zon, Ternyata Ini Pendidikan Tsamara Amany

"Kalau memang ada tindakan hukum, tindakan administrasi, pasti akan dilakukan," sambung Kepala Staf Kepresidenan RI 2014-2015 tersebut.

Luhut mengatakan, bahwa kebocoran pipa minyak Pertamina di Balikpapan kemungkian disebabkan karena adanya kapal batubara yang mengenai fasiltas pipa minyak Pertamina. Meski begitu Luhut tetap akan menunggu rampungnya investigasi atas bocornya pipa minyak Pertamina di Balikpapan.

Baca: Jadwal Siaran Langsung MotoGP Argentina 2018 di Trans7 Hari Ini: Sulit, Marquez?

Baca: Link Live Streaming Trans7 MotoGP Argentina 2018 Malam Ini : Kejutan Lagi Rossi?

"Tetapi yang paling penting di sana penanganan limbah itu dilakukan dengan profesional. Itu yang saya kira bagus, dan sekarang sudah terkendali," kata dia.

"Ibu Siti (Menteri LHK) mengirim dua dirjennya sendiri untuk melihat ke sana, kemudian CEO Pertamina saya juga telepon, melaporkan juga semua sudah terkendali," sambung Luhut.

(Penulis : Yoga Sukmana/KOMPAS)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Luhut "Buru" Pihak yang Menyebabkan Pipa Pertamina Balikpapan Bocor"


Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved