Berita Regional

4 Penjahat Menyaru Petugas PDAM Dibekuk Polisi, Begini Modusnya Agar Korban Lengah

Komplotan penjahat beranggotakan empat orang yang menyasar membobol rumah warga dibekuk unti Jatanras Polrestabes Surabaya.

4 Penjahat Menyaru Petugas PDAM Dibekuk Polisi, Begini Modusnya Agar Korban Lengah
surya/fatkhul alami
Polrestabes Surabaya merilis hasil tangkapan komplotan penjahat berkedok petugas PDAM di Mapolrestabes, Senin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SURABAYA - Komplotan penjahat beranggotakan empat orang yang menyasar membobol rumah warga dibekuk jajaran Polrestabes Surabaya. Keempat pelaku selalu menyaru jadi petugas PDAM Kota Surabaya saat menjalankan aksi.

Empat penjahat spesialis membobol rumah diringkus Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya tersebut kini dijebloskan sel tahanan, yakni Anton Saputra (48), warga Jl Perintis Kemerdekaan Makassar, Sulawesi Selatan, Andi Sahril (25), warga Jl Cendrawasih Makassar Sulawesi Selatan, Andri Daeng (59) asal Sidoharjo, Lamongan dan Arham Djaelani (40), warga Jl Macici Baru Makassar, Sulawesi Selatan.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran mejelaskan, keempat pelaku yang dibekuk sudah beberapa bulan terakhir ini meresahkan warga Kota Surabaya.

Baca: Ibu David NOAH Ungkapkan Anaknya Disiksa Gracia Indri Usai Operasi, Ditendang, Dicekik, Ditampar

Setiap beraksi, komplotan ini berboncengan dengan sepeda motor. Pelaku Andi Sahril dan Andri Daeng sesampainya di rumah yang di satroninya masuk ke halaman rumah mengaku sebagai petugas PDAM.

“Pelaku melakukan pengecekan meteran PDAM , lalu mengajak ngobrol korban untuk mengalihkan perhatian,” sebut Sudamiran, Senin (9/4/2018).

Begitu korban lengah itulah, lanjut Sudamiran, tersangka ID (DPO) masuk ke dalam rumah dan ke kamar dengan merusak kunci lemari dan mencuri harta benda korban. Seperti uang tunai dan aneka perhiasan serta barang berharga lainnya.

Baca: Hasil MotoGP Argentina 2018 - Marc Marquez Dapat Hukuman Berat Gara-gara Kelakuannya Ini

Dari hasil pemeriksaan, komplotan ini sedikitnya sudah berkasi di lima tempat di Surabaya. Kelima lokasi rumah yang dibobol, yakni rumah di Jl Manyar Kerta Adi, Jl Dukuh Kupang, Jl Tambaksari, Jl Welirang, dan Jl Manyar Kerta Adi Surabaya.

(Penulis: Fatkhul Alam/Surya)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Polisi Bekuk 4 Penjahat Menyaru Petugas PDAM, setelah Cek Meter Ajak Ngobrol Korban agar Lengah

Editor: Parmin

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved