Breaking News:

Mobil Ratna Sarumpaet Diderek

Disoal Telepon Anies Saat Mobil Diderek Dishub, Ratna Sarumpaet : Apa Dosanya Telepon Gubernur?

Ratna Sarumpaet mengatakan, dia hanya ingin meminta klarifikasi Anies terkait penderekan mobil yang dianggapnya tidak sesuai aturan.

Editor: Royan Naimi
(KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBA)
Aktivis Ratna Sarumpaet mensomasi Dinas Perhubungan DKI Jakarta terkait kejadian penderekan yang dilakukan petugas Dinas Perhubungan terhadap mobil Ratna yang parkir di ruas jalan Taman Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (3/4/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Aktivis Ratna Sarumpaet jadi perbincangan karena mengaku menelepon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mobilnya diderek petugas Dishub DKI Jakarta karena dianggap langgar aturan parkir.

Belakangan diketahui yang mengangkat telepon adalah staf Anies Baswedan.

Kemudian, Ratna Sarumpaet mengirimkan somasi kepada Dishub DKI Jakarta yang menderek mobilnya saat parkir di ruas jalan Taman Tebet pada Selasa (3/4/2018).

Mengenai hal menelepon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ratna Sarumpaet mengatakan, dia hanya ingin meminta klarifikasi Anies terkait penderekan mobil yang dianggapnya tidak sesuai aturan.

Baca: Tak Terima Mobilnya Diderek, Ratna Sarumpaet Kirim Somasi ke Dishub DKI, “Masyarakat Jadi Korban”

Baca: Momo Geisha Baru Berani Ceritakan Kehidupan Rumah Tangganya Setelah Setahun Menikah

Ratna Sarumpaet mengatakan, tidak ada rambu lalu lintas dilarang parkir atau berhenti di kawasan tersebut.

Petugas Dishub DKI juga tidak memberikan penjelasan dan langsung menderek mobil miliknya.

"Memang enggak boleh saya manfaatkan (punya nomor telepon Anies)? Boleh enggak saya berhubungan dengan gubernur? Apa dosanya berhubungan dengan gubernur?" katanya.

"Aku yang pilih dia, pajakku yang menggaji dia, kok rakyat enggak boleh telepon gubernurnya. Aneh sekali kota ini. Jangan langsung dianggap itu perbuatan hina," ujar Ratna dalam jumpa pers di Jalan Sabang, Jakarta Pusat, Senin (9/4/2018).

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved