Berita Banjarmasin

Pengusaha Ini Minta Pengelola Bandara Syamsudin Noor Sikapi Serius Terkelupasnya Landasan Pacu

Tidak ada kerugian material yang dialami pengusaha Kalsel, Muhammad Supian Akbari pasca terkelupasnya runway Bandara Syamsudin Noor

Pengusaha Ini Minta Pengelola Bandara Syamsudin Noor Sikapi Serius Terkelupasnya Landasan Pacu
istimewa
Pengalihan rute penerbangan pada layar pesawat Garuda Indonesia GA 528 tujuan Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN — Tidak ada kerugian material yang dialami pengusaha Kalsel, Muhammad Supian Akbari pasca terkelupasnya runway Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, sehingga mengakibatkan penerbangannya delay beberapa jam. Saat kejadian, pada weekend dan tidak dalam urusan bisnis sekaligus mengajak keluarga.

“Perjalanan bisnis saat itu bersama keluarga, kasihan anak bayi dibawa perjalanan panjang naik turun pesawat. Kalau dari saya pribadi tidak ada kerugian material, karena memang weekend, dan selama menunggu keberangkatan kami memang diperlakukan baik oleh maskapai,” katanya, Senin (9/4).

Dia menceritakan, penerbangan menggunakan Garuda Indonesia GA 528 jadwal keberangkatan 14.45 WIB, sempat delay juga boardingnya jadi 15:00 WIB.

Baca: Acara Raffi Ahmad Dihentikan Usai Nagita Slavina Komentari Goyangan Ayu Ting Ting

Perjalanan sekitar satu jam lebih, setelah itu pilot mengabarkan kalau tidak bisa mendarat di Syamsudin Noor sehingga dialihkan ke Bandara Juanda Surabaya.

Dirinya sekeluargamendarat sekitar pukul18.00 WIB. Sampai landing di Juanda, belum mengetahui penyebab gagal mendarat di bandara Banjarbaru, bahkan sampai menghubungi rekan di Banjarbaru juga tidak mengetahui penyebabnya.

“Sementara delay kami menunggu keberangkatan seperti biasa yang dijadwalkan maskapai pukul 20.45 WIB untuk boarding dan kami boarding sampai di pesawat pukul 21.00 WIB, karena pilot sempat mengabarkan kalau pendaratan di Syamsudin Noor baru bisa diestimasikan sekitar tiga jam baru bisa mendarat disana,” ujarnya.

Baca: Tragedi MotoGP Argentina 2018 - Bikin Jatuh Rossi, The Doctor: Tidak Ada Maaf Bagi Marc Marquez!

Maskapai bertanggung jawab dan memenuhi kewajibannya memberikan makan malam kepada penumpang. Sekitar pukul 23.00 WITA baru mendarat di Syamsudin Noor Banjarbaru karena memang traffic untuk pesawat landing di bandara sangat besar, terdapat antrian panjang untuk mendarat.

“Kami berputar diatas kota Banjarmasin sekitar 30 menit untuk dapat izin mendarat dan terdapat beberapa pesawat juga yang berputar-putar disekitar kami,” bebernya.

Dirinya bersyukur, kejadian hari Sabtu menjelang malam Minggu, jadi untuk urusan bisnis dinas dan lainnya tidak terganggu. Pihak maskapai tentunya mengalami kerugian, karena dari sisi operasional harus mengeluarkan pengeluaran lebih untuk ground handling, konsumsi, bahan bakar dan lainnya.

Baca: Hasil MotoGP Argentina 2018 - Marc Marquez Dapat Hukuman Berat Gara-gara Kelakuannya Ini

Sedangkan sebagai penumpang, yang dirugikan adalah waktu dan tenaga, waktu istirahat jadi berkurang, kalau ada agenda atau jadwal pribadi jadi terganggu.

Menjadi harapannya, pengelola Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru agar menyikapi serius permasalaha ini. Mengingat Bandara Syamsudin Noor merupakan pintu gerbang tercepat untuk masuk ke Kalsel, tentunya segi bisnis juga memberikan sisi positif. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved