Berita Tanahbumbu

Harus Ada Pembatas Jalan dan Jalan Belakang Kuburan Harus Dibuka

Kondisi kemacetan yang sempat terjadi di malam perayaan hari Jadi kabupaten Tanahbumbu ke 15 kemarin

Harus Ada Pembatas Jalan dan Jalan Belakang Kuburan Harus Dibuka
Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat
Kondisi kemacetan yang sempat terjadi di malam perayaan hari Jadi kabupaten Tanahbumbu ke 15 kemarin harus menjadi perhatian pihak terkait seperti Dinas perhubungan dan Satlantas Polres Tanbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Kondisi kemacetan yang sempat terjadi di malam perayaan hari Jadi kabupaten Tanahbumbu ke 15 kemarin harus menjadi perhatian pihak terkait seperti Dinas perhubungan dan Satlantas Polres Tanbu.

Bahkan, warga yang sempat terjebak hingga 3 sampai 4 jam untuk menjuju lokasi yang jaraknya hanya sekitar kurang lebih 2 KM antara Pagatan dan Desa Mattone Kampungbaru kecamatan kusan hilir.

Dimana tempat itu menjadi tempat pelaksanaan Expo pembangunan dan rangkaian pesta adat Mappanretasi Pagatan.

Baca: Link Live Streaming RCTI Persija vs Johor Darul Takzim (JDT) Malam Ini 18.30 WIB, Piala AFC 2018

Kasat Lantas polres Tanbu, AKP Novy Adi Sik melalui KBO lantas iptu Napiah, Selasa (10/4/2018) mengatakan kondisi kemacetan itu menjadi bahan evaluasi. Acara pemerintah daerah itu sempat harus membuka jalan bila keadaannya seperti itu.

"Yang perlu dievaluasi adalah jalur harus dipasangi pembatas jalan. Sebab bila tidak, kondisi yang sama kembali akan terjadi," katanya.

Selain itu, jalan dibelakang makam Pahlawan harus dibuka satu jalur ssehingga tidak terjadi kemacetan. Terlebih lagi saat ini banyak pedagang sehingga perlu kerjasama yang baik antara Dishub dan Satlantas.

"Areanya harus diperbaiki dan ditata untuk mengurai kemacetan. Pedagang ditertibkan agar arus lalu lintas tidak terganggu," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved