Berita Banjarmasin

Sosialisasi Bela Negara, Semua Lapisan Masyarakat Pun Diundang Sebagai Peserta

Acara tersebut merupakan kegiatan Sosialisasi Peningkatan dan Perkuatan Kesadaran Bela Negara di Kota Banjarmasin.

Sosialisasi Bela Negara, Semua Lapisan Masyarakat Pun Diundang Sebagai Peserta
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Narasumber kegiatan memberikan materi tentang Bela Negara dari sisi Akademisi, pada acara sosialisasi peningkatan dan perkuatan kesadaran bela negara di Kota Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebagai bentuk program kerja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banjarmasin, Kesbangpol Banjarmasin gelar sosialisasi bela negara, Selasa (10/4/2018).

Acara tersebut merupakan kegiatan Sosialisasi Peningkatan dan Perkuatan Kesadaran Bela Negara di Kota Banjarmasin.

Dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Sosial Kota Banjarmasin,  Gazi Ahmadi, acara yang berlangsung di aula Balai Diklat, Jalan Brigjen Hasan Basri, Banjarmasin, tersebut nampak berlangsung tenang.

Dalam sambutannya, yang merupakan pesan dari Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Gazi menyampaikan pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut. Khusunya dalam rangka meningkatkan sikap baik dalam bangsa dan negara.

Baca: Ibu David NOAH Ungkapkan Anaknya Disiksa Gracia Indri Usai Operasi, Ditendang, Dicekik, Ditampar

Baca: Man City vs Liverpool Leg 2 Babak 8 Besar Liga Champion : Klopp Tak Ingin Lengah

Tiga narasumber dari sejumlah bidang mengisi kegiatan. Mulai dari Akademisi dan TNI serta Kepolisian. Ketiga narasumber itu memberikan materi tentang cara bela negara dari bidang mereka masing-masing.

Disampaikan oleh Kepala Kesbangpol Banjarmasin, Kasman, sosialisasi kali ini menghadirkan peserta dari berbagai kalangan. Dimana tujuannya ialah agar masyarakat semua lapisan mengetahui tentang sikap bela negara.

Dari acara itu pula ia berharap, nantinya para peserta yang ikut dalam sosialisasi tersebut mendapatkan manfaat. Kemudian mereka mengaplikasikan kegiatan bela negara di masyarakat atau organisasi.

"Sebagai warganegara yang baik, ikut sosialisasi bela negara, maka wajib menjaga negara itu. Tentunya agar aman, tertib dan nyaman segalanya," ucap Kasman.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti) 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved