Indonesian Idol 2018

Bongkar 'Aib' Joan Suntik Steroid, Netter Sebut Maia Estianty Tak Punya Otak dan Tidak Manusiawi

Di unggahan terbaru Maia, netizen rama-ramai menghujat, bahkan ada sampai yang mengunakan kata-kata kasar.

Bongkar 'Aib' Joan Suntik Steroid, Netter Sebut Maia Estianty Tak Punya Otak dan Tidak Manusiawi
tribun jakarta
Joan dan Maia di Spektakuler Show Indonesia Idol, Senin (9/4/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Maia Estianty selalu mendapatkan komentar positif di setiap unggahannya di media sosial.

Pantauan TribunJakarta.com namun hari ini hal tersebut tidak terjadi.

Di unggahan terbaru Maia, netizen rama-ramai menghujat, bahkan ada sampai yang mengunakan kata-kata kasar.

Baca: Jerit Hati Seorang Ibu yang Anaknya Meninggal di Ayunan Bayi, Allah Pinjamkan Selama 10 Bulan

Lalu sebenarnya apa yang terjadi? Mari Kita simak kisahnya!

Hujatan itu bermula dari komentar yang Maia lontarkan saat menjadi juri Indonesia Idol, Senin (9/4/2018).

Maia malam itu mengomentari kontestan asal Papua, Joan.

Baca: Berkat Titah Sang Firaun, AS Roma Tendang Barcelona dari Kancah Liga Champions

Joan yang tampil membawakan lagu Jailhouse Rock milik Elvis Presley dikritik habis oleh Maia.

Maia Estianty membandingkan kualitas vokal Joan pada saat awal audisi begitu berbeda dengan beberapa penampilannya belakangan ini.

Baca: Kisah Pedih Siswi SMA di Tangerang, Jual Diri Usai Ujian Nasional, Kehidupan Pribadi Saya Hancur!

Maia menyebut Joan tidak stabil.

"Saya dari awal lihat kamu dari audisi, makin ke sini kadang kamu drop vokalnya, kadang bagus banget.

Di lagu ini kamu enggak stabil, di overtunes ada kelemahannya tadi. Tapi kamu sampai tiga besar saja luar biasa perjuangan kamu," ucap Maia.

Ibu tiga anak ini juga mengkritik kebiasaan Joan pergi ke dokter untuk melakukan suntik steroid demi mengatasi masalah vokal yang mengganggunya.

Untuk diketahui, dalam beberapa kali show, Joan kerap kehilangan suaranya.

Hal ini sudah sering dikeluhkan para juri.

"Setiap minggu kamu selalu ke dokter, suara habis lalu disuntik steroid.

Itu yang menjadi pertanyaan, apakah kamu akan selalu bisa menampilkan yang terbaik ke depannya," ujar Maia.

Komentar Maia yang membokar kebiasan Joan suntik steroid dinilai keterlaluan oleh netizen.

Mereka menganggap Maia telah mengungkapkan sesuatu yang seharus tidak diungkap di depan umum.

"Sebenernya saya tadinya gak benci'' amat sam bunda. Tp setelah bunda buka'' aib joan kyk kmrn tu , saya mulai mikir, makin kesini jadi juri gak ngotak. Plis semoga @vjdaniel bahas komen pedes di ig bunda buat spekta selanjutnya :) , biar tau rasa. Ngomong tu mikir. Diliat se indonesia, tau malu knp. Gak ngerugiin kak joan doang, lu juga rugi," kata akun @joshelys.

Tak hanya itu ada juga netizen yang menganggap komentar Maia terlalu kejam dan terkesan menjatuhkan Joan.

Netizen dengan akun @berlyanadinda bahkan menganggap Maia terlalu memperlihatkan keberpihakannya pada salah satu kontestan.

"Parahh kemarin komen ke joan, seakan2 menjatuhkan dan membuka semua tidak seharusnya juri sekejam itu dan tidak seharusnya juri memperlihatkan secara terang2an bahwa dia memihak ke kontestan yg lain," ujar akun @berlyanadinda.

Maia yang membongkar kebiasaan Joan suntik steroid bahkan dianggap tidak manusiawi, karena telah membuka privasi orang lain di depan khalayak.

"Komentar ke joan sangat tidak manusiawi, membuka rahasia penyakit dan pengobatan pasien, kejam sekali," ujar akun @mariana_marpaung.

Bahkan ada netizen yang mengatakan seharusnya Maia memberikan komentar yang membangun, bukannya malah membuat Joan jadi kehilangan semangat.

"Buat bunda @maiaestiantyreal , seharusnya bunda berkomentar lah yang membangun Joan bukannya mematahkan semangat Joan , apa lagi dengan bunda membuka aip seseorang . Gimana kalo bunda di posisi Joan ! Apakah bunda mau aip nya dibuka juga ? Berkomentar lah yang membangun kontestan apa lagi Joan bukan menjatuhkan," ujar akun @maritonataliasaut.

Komentar Maia dan tindakannya membongkar kebiasaan Joan sepertinya berujung panjang.

Netizen banyak mengaku kecewa atas tindakan Maia.

Menurut netizen karena komentar Maia itu Joan dibully di Instagram pribadinya.

"Gatau kenapa tapi kecewa aja sama komentar bunda yg bilang joan suntik steroid itu. Kyk nya bukan kritik sih itu. Tapi pembunuhan karakter. Coba liat komentar komentar yg di foto terakhir joan. Dikatain terlalu obsesi jadi juara lah, ini lah itulah. Kasian sih, seharusnya itu gak di publikasi, " ujar akun @kansintaadhiani.

Berbeda dengan Joan yang Dikritik Habis, Maria Banjir Pujian dari Maia

Penampilan Maria Simorangkir di panggung Road to Grand Final Indonesian Idol 2018 banjir pujian dari para juri, Senin (9/4/2018).

Malam itu Maria tampil apik menyanyikan lagu berjudul "I have nothing" yang dipopulerkan penyanyi Whitney Houston.

Menurut dewan juri tidak semua penyanyi bisa menyanyikan lagu tersebut dengan baik.

Seoalah mengekspresikan kepuasannya melihat penampilan Maria, Maia Estianty sampai naik ke atas meja juri dan melambaikan tangannya.

Mantan istri Ahmad Dhani ini terpukau melihat penampilan peserta asal Medan itu di atas panggung bak seorang diva.

Usai menyanyi, kelima dewan juri pun memberikan standing ovation.

Awalnya Ari Lasso membuka suara dengan menyebut nama Maria, "Maria Maria."

Lalu, Maia Estianty mulai memberikan komentar kepada peserta paling muda di antara dua kontestan lainnya itu.

"Sempurna. Ini adalah kalau penilaian juri kamu sempurna, kita tidak tahu sms-nya seperti apa, tapi kamu layak, pantas masuk final," ungkap Maia.

Selanjutnya Bunga Citra Lestari turut memberikan komentar.

BCL mengaku bangga melihat perkembangan Maria selama berada di ajang pencarian bakat itu.

"Aku bangga sekali melihat perkembangan kamu sampai sekarang kamu ada di sini dan kamu menjanjikan sesuatu yang begitu spektakuler di depan kita semua," ungkapnya.

Menurutnya, lagu yang dinyanyikan Maria adalah salah satu lagu tersusah.

"Nggak banyak orang di dunia ini yang bisa menyanyikan lagu ini dengan eksekusi yang baik dan kamu tadi menyanyikan itu dengan sempurna," kata BCL saat memberikan komentar di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (9/4/2018).

Tidak hanya itu, Ari Lasso pun ikut berkomentar.

"Kamu mengeksekusi semua dengan sempurna, depan kamu halus, di tengah jaga mood-nya, di akhir kamu hajar semua. Saya pribadi kalau diberi hak, saya akan memilih kamu untuk di grand final sama siapapun," ujar Ari Lasso.

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved